Limbong, Lustawi (2014) PENGARUH PERSEPSI SISWA TENTANG VARIASI GAYA MENGAJAR GURU DAN GAYA BELAJAR SISWA TERHADAP HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN EKONOMI KELAS XI IPS DI SMA YP.NUSANTARA LUBUK PAKAM TAHUN AJARAN 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
7103141075 COVER.pdf - Published Version
Download (66kB) | Preview
7103141075 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
7103141075 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (94kB) | Preview
7103141075 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (89kB) | Preview
7103141075 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (133kB) | Preview
7103141075 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (58kB) | Preview
7103141075 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (52kB) | Preview
7103141075 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (93kB) | Preview
7103141075 BAB I.pdf - Published Version
Download (339kB) | Preview
7103141075 BAB V.pdf - Published Version
Download (134kB) | Preview
7103141075 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (129kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah persepsi siswa tentang variasi gaya mengajar guru dan gaya belajar siswa memberikan pengaruh yang positif dan signifikan terhadap hasil belajar mata pelajaran ekonomi kelas XI IPS di SMA YP.Nusantara Lubuk Pakam Tahun Ajaran 2013/2014. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh persepsi siswa tentang variasi gaya mengajar guru dan gaya belajar siswa secara parsial dan simultan terhadap hasil belajar ekonomi kelas XI IPS di SMA YP.Nusantara Lubuk Pakam Tahun Ajaran 2013/2014. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IPS di SMA YP.Nusantara Lubuk Pakam Tahun Ajaran 2013/2014 yang berjumlah 88 orang. Sampel penelitian ini adalah sebanyak 72 orang yang diambil dengan teknik taraf kesalahan 5%. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, dokumentasi dan angket. Teknik analisis data adalah dengan regresi berganda dan untuk menguji hipotesisnya dengan uji-t dan uji-F.Hasil penelitian secara persial menunjukkan bahwa ada pengaruh yang positif dan signifikan antara persepsi siswa tentang variasi gaya mengajar guru (X1) terhadap hasil belajar siswa (Y) dengan thitung >ttabel yaitu 5,466 > 1,995, dan gaya belajar siswa (X2) terhadap hasil belajar (Y) dengan thitung>t¬tabel yaitu 5,853>1,995 dengan taraf siginifikan 96%. Sementara secara simultan variabel persepsi siswa tentang variasi gaya mengajar guru (X1) dan gaya belajar siswa (X2) terhadap hasil belajar ekonomi (Y) memiliki pengaruh yang positif dan signifikan karena thitung>ttabel yaitu 35,449>3,130 dengan taraf signifikan 95%. Persepsi siswa tentang variasi gaya mengajar guru dan gaya belajar siswa memberikan sumbangsih sebesar 51% terhadap hasil belajar ekonomi kelas XI IPS SMA YP.Nusantara Lubuk Pakam Tahun Ajaran 2013/2014 dan sisanya dipengaruhi oleh variabel lainnya yang berada diluar analisa penelitian ini.Dari analisa tersebut disimpulkan bahwa persepsi siswa tentang varisi gaya mengajar guru dan gaya belajar siswa berpotensi meningkatkan hasil belajar siswa.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 330.071 2 Lim p |
Keywords: | Persepsi; Variasi Gaya Mengajar; Gaya Belajar Siswa; Hasil Belajar; Analisis Data |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography H Social Sciences > HF Commerce L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Tata Niaga |
Depositing User: | Mrs Farida Hanum |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 25 Aug 2016 03:32 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/14034 |