Hasibuan, Rini (2014) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN MAKE A MATCH TERHADAP HASIL BELAJAR KEWIRAUSAHAAN SISWA SMK KESATUAN T.P 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
7103341097 COVER.pdf - Published Version
Download (166kB) | Preview
7103341097 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (421kB) | Preview
7103341097 PREFACE.pdf - Published Version
Download (268kB) | Preview
7103341097 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (306kB) | Preview
7103341097 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (256kB) | Preview
7103341097 TABLES.pdf - Published Version
Download (125kB) | Preview
7103341097 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (127kB) | Preview
7103341097 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (492kB) | Preview
7103341097 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (170kB) | Preview
7103341097 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (301kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar siswa. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat Pengaruh Model Pembelajaran Make A Match Terhadap Hasil Belajar Kewirausahaan Siswa SMK Kesatuan Meranti T.P 2013/2014. Penelitian ini merupakan penelitian Eksperimen.Penelitian ini dilaksanakan di KESATUAN MERANTI kelas X AK 1 Tahun Ajaran 2013/2014. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh kelas X AK SMK KESATUAN MERANTI T.P 2013/2014 yang terdiri dari 2 kelas. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu kelas X AK 1 sebagai kelas eksperimen dan X AK 2 sebagai kelas kontrol. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah total sampling. Instrumen atau teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah tes hasil belajar dalam bentuk pilihan berganda sebanyak 20 soal yang terlebih dahulu telah diuji validitas dan realibilitasnya dan dari hasil perhitungan tes hasil belajar adalah valid dan reliabel. Teknik analisis data yang dipergunakan adalah uji normalitas, uji homogenitas dan uji hipotesis dengan menggunakan rumus t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil belajar yang diajarkan dengan model pembelajaran Make A Match lebih tinggi dari hasil belajar siswa yang diajarkan dengan metode pembelajaran konvensional. Hasil uji statistik menunjukkan hasil belajar siswa dengan model pembelajaran Make A Match adalah pretes sebesar 40,66 dan postes sebesar 72,00 sedangkan hasil belajar siswa yang menggunakan metode pembelajaran konvensional adalah pretes sebesar 37,50 dan postes sebesar 58,16. Hasil pengujian hipotesis yang diperoleh thitung> ttabel yaitu 4,450 > 1,671 pada taraf signifikan 95% dan α = 0,05. Hal ini berarti hipotesis dalam penelitian ini dapat di terima dan dinyatakan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan dari penggunaan model pembelajaran Make A Match terhadap hasil belajar kewirausahaan siswa kelas X AK SMK KESATUAN MERANTI T.P 2013/2014.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 658.421 071 9 Has p |
Keywords: | Model; Pembelajaran; Cooperating Learning; Karakteristik; Make a Match; Langkah-langkah; Keunggulan |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Mrs Intan Nurhidayati |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 24 Aug 2016 07:02 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/13989 |