Rizki, Riza Iwan (2014) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN SMALL GROUP DISCUSSION TERHADAP HASIL BELAJAR KEWIRAUSAHAAN SISWA SMK NEGERI 2 BENER MERIAH T.P. 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
709341120 COVER.pdf - Published Version
Download (94kB) | Preview
709341120 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (394kB) | Preview
709341120 PREFACE.pdf - Published Version
Download (452kB) | Preview
709341120 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (457kB) | Preview
709341120 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (322kB) | Preview
709341120 TABLES.pdf - Published Version
Download (233kB) | Preview
709341120 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (239kB) | Preview
709341120 CHAPTER 1.pdf - Published Version
Download (794kB) | Preview
709341120 CHAPTER 5.pdf - Published Version
Download (311kB) | Preview
709341120 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (167kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitan ini adalah apakah ada pengaruh metodepembelajaran Small Group Discussion terhadap hasil belajar siswa pada matapelajaran kewirausahaan kelas X SMK Negeri 2 Bener Meriah TahunPembelajaran 2013 2014. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui modelpembelajaran Small Group Discussion terhadap hasil belajar kewirausahaan siswakelas X AP SMK Negeri 2 Bener Meriah Tahun Pembelajaran 2013 2014.Populasi penelitian keseluruhan adalah 60 siswa sedangkan sampelpenelitian ini adalah kelas X AP 1 dan X AP 2 SMK Negeri 2 Bener MeriahTahun Pembelajaran 2013 2014 yang berjumlah 60 orang. Teknik pengambiansampel adalah keseluruhan total sampling yang terdiri dari kelas eksperimen dankelas kontrol yang masing-masing berjumlah 30 orang. Instrumen penelitian yangdigunakan adalah tes hasil belajar dalam bentuk pilihan berganda sebayak 20item, dimana sebelumnya telah diujicobakan untuk mengetahui tingkat validitastes reabilitastes daya pembeda dan tingkat kesukaran.Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil belajar yang diajarkan denganmenggunakan model pembelajaran Small Group Discussion lebih tinggi daripadahasil belajar siswa yang diajarkan degaan model pembelajran konvensional. Hasiluji statistik menunjukkan hasil belajar siswa dengan model pembelajaran SmallGroup Discussion adalah pretes sebesar 34 66 dan postes sebesar 72 33seedangkan hasil belajar siswa yang diajarkan dengan model pembelajarankonvensional adalah pretes sebesar 32,85 dan postes sebesar 61 66 Hasilpengujian hipotesis yang thitung ttable yaitu 4 645 1 671 pada taraf signifikan95 dan 0 05.Dengan demikian dapat disimpulkan ada pengaruh positif dansignifikan anatara penggunaan model pembelajaran Small Group Discussionterhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Kewirausahaan siswa kelas X APSMK Negeri 2 BenerMeriah T P 2013 2014
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 658 421 071 9 /Riz/p |
Keywords: | Model pembelajaran ; Shiall group discusion ; Metode konvensional ; Hasil belajar ; Kewirausahaan |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography > HB71 Economics as a science L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Mrs Intan Nurhidayati |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 24 Aug 2016 03:22 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/13943 |