Nasution, Kusbi Ali (2014) FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENERAPAN STANDART AKUNTANSI PEMERINTAHAN (SAP) PADA PEMERINTAH KOTA BINJAI. Undergraduate thesis, UNIMED.
709330029 COVER.pdf - Published Version
Download (109kB) | Preview
709330029 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (509kB) | Preview
709330029 KATA_PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (205kB) | Preview
709330029 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (225kB) | Preview
709330029 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (200kB) | Preview
709330029 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (107kB) | Preview
709330029 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (101kB) | Preview
709330029 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
709330029 BAB I.pdf - Published Version
Download (387kB) | Preview
709330029 BAB V.pdf - Published Version
Download (211kB) | Preview
709330029 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (241kB) | Preview
Abstract
Permasalahan penelitian ini adalah apakah Pemahaman, Pelatihan, dan LatarBelakang Pendidikan secara persial dan simultan berpengaruh terhadap PenerapanStandar Akuntansi Pemerintah (SAP) pada Pemerintah Kota Binjai. Penelitian inibertujuan untuk mengetahui pengaruh Pemahaman SAP, Pelatihan, dan latar belakangpendidikan terhadap Penerapan Standar Akuntansi Pemerintahan pada pemerintahkota Binjai.Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metodesurvey dengan menggunakan kuesioner. Populasi penelitian ini adalah Pimpinan danseorang staf pada tiap SKPD yang terdiri dari Badan dan Dinas di Pemerintah kotaBinjai. Pemilihan sampel dalam penelitian ini dengan menggunakan metode sensusyaitu penyebaran kuesioner dilakukan pada populasi. Data yang digunakan adalahdata primer yang diperoleh dengan memberikan 36 kuesioner kepada seluruh SKPDyang ada di pemerintah Kota Binjai. Dari hasil penyebaran kuesioner danpengumpulannya kembali data yang dapat diolah berjumlah 34 kuesioner.Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresiberganda (Multiple Regretion) dengan bantuan SPSS 20.00. Hasil yang diperoleh darianalisis data menunjukkan Pemahaman SAP berpengaruh secara signifikan terhadapPenerapan SAP dimana thitung 2 308 ttabel 1,697, Pelatihan tidak berpengaruh secarasignifikan terhadap Penerapan Audit dimana thitung 1 764 1 697 Latar BelakangPendidikan berpengaruh secara signifikan terhadap Penerapan SAP dimana thitung2,256 ttabel 1,697 Secara Simultan Pemahaman SAP, Pelatihan, dan LatarBelakang pendidikan memiliki pengaruh positif terhadap kualitas audit. Hal ini dapatdilihat dari F hitung F tabel 3,212 2,922) dengan tingkat signifikan sebesar 0.037yang lebih kecil dari 0.05.Kesimpulan penelitian ini adalah Pemahaman SAP, Pelatihan, dan Latarbelakang pendidikan pengaruh positif signifikan terhadap Kualitas Audit secarasimultan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 657 835 045 Nas f |
Keywords: | Standar akuntansi pemerintahan ; Penetapan standar ; Pelatihan ; Metode pelaksanaan program ; Latar belakang pendidikan |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5601 Accounting. Bookkeeping |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Akuntansi |
Depositing User: | Mrs Intan Nurhidayati |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 23 Aug 2016 09:21 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/13909 |