Siahaan, Idris Charli (2013) HUBUNGAN FAKTOR PENYEBAB KESULITAN BELAJAR DENGAN PRESTASI BELAJAR PADA MATA PELAJARAN MENGELOLA PERALATAN KANTOR DI SMK PAB-2 HELVETIA TAHUN PEMBELAJARAN 2013/ 2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
709141079-COVER.pdf - Published Version
Download (70kB) | Preview
709141079-LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (361kB) | Preview
709141079-KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (134kB) | Preview
709141079-ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (140kB) | Preview
709141079-DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (241kB) | Preview
709141079-DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (125kB) | Preview
709141079-BAB I.pdf - Published Version
Download (462kB) | Preview
709141079-BAB V.pdf - Published Version
Download (158kB) | Preview
709141079-DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (52kB) | Preview
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah apakah ada hubungan factor penyebab kesulitan belajar dengan prestasi belajar pada mata pelajaran mengelola peralatan kantor siswa kelas XI SMK PAB-2 Helvetia.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan faktor–factor penyebab kesulitan belajar dengan prestasi belajar siswa pada mata pelajaran mengelola peralatan kantor siswa kelas X SMK PAB-2 Helvetia Tahun Pembelajaran 2013/2014. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh hsiswa kelas XI Administrasi Perkantoran SMK PAB-2 Helvetia T.P 2013/2014, yang berjumlah 134 orang. Sedangkan sampel dalam penelitian ini adalah 25% dari jumlah populasi yaitu sebesar 33 orang dengan tehnik random sampling.Tehnik pengumpulan data dilakukan dengan cara oservasi, wawancara dan angket.Data yang terkumpul dianalisis dengan menggunakan Tehnik korelasi product moment dengan hasil r hitung = 0,663 dan dikonsultasikan kedalam table interprestasi nilai r dapat dinyatakan bahwa hubungan factor penyebab kesulitan belajar dengan prestasi belajar pada mata pelajaran mengelola peralatan kantor siswa kelas XI SMK PAB-2 Helvetia T.P 2013/2014 dikategorikan kuat. Untuk menguji hipotesis digukan uji t dengan dk= n-2 pada taraf signifikan α 0,05 dengan hasil thitung = 8,529 dan t tabel= 2,040 dengan demikian t hitung> t table yaitu 8,529>2,040.Berdasarkan analisis data, dapat diperoleh kesimpulan bahwa “Terdapat hubungan yang signifikan antara Faktor Penyebab Kesulitan Belajar Dengan Prestasi Belajar Pada Mata Pelajaran Mengelola Peralatan Kantor Siswa Kelas XI SMK PAB-2 Helvetia Tahun Pembelajaran 2013/2014 dapat diterima
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 651.207 19 Sia h |
Keywords: | kesulitan belajar; faktor- faktor; cara mengatasi; prestasi belajar; hipotesis |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Mrs Intan Nurhidayati |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 22 Aug 2016 09:50 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/13779 |