Sinaga, Theresia (2013) PENGARUH INTERAKSI GURU DAN SISWA TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN KEWIRAUSAHAAN KELAS X SMK SWASTA RAKSANA MEDAN T.A 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.
709441052 COVER.pdf - Published Version
Download (60kB) | Preview
709441052 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (525kB) | Preview
709441052 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (133kB) | Preview
709441052 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (138kB) | Preview
709441052 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (131kB) | Preview
709441052 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
709441052 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
709441052 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
709441052 BAB I.pdf - Published Version
Download (220kB) | Preview
709441052 BAB V.pdf - Published Version
Download (170kB) | Preview
709441052 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (93kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh interaksi guru dan siswa terhadap prestasi belajar siswa kelas X SMK Swasta Raksana Tahun Ajaran 2012/2013. Masalah dalam penelitian ini adalah apakah terdapat pengaruh antara interaksi guru dan siswa terhadap prestasi belajar siswa pada kelas X SMK Swasta Raksana Medan Tahun Ajaran 2012/2013. Penelitian ini dilaksanakan di SMK Swasta Raksana Medan yang beralamat di jalan Gajah Mada No. 20 Medan. Populasi dalam penelitian ini terdiri dari 60 orang siswa sedangkan Sampel dalam penelitian ini berjumlah 60 orang siswa dengan tehnik total sampling. Tehnik Pengumpulan data dilakukan dengan observasi, angket dan dokumentasi. Tehnik analisis data yang digunakan untuk mengetahui adanya pengaruh variabel X terhadap variabel Y adalah regresi linear sederhana, kemudian untuk mengetahui besar pengaruh variabel X terhadap variabel Y menggunakan determinasi dan pengujian hipotesis menggunakan uji “t” regresi.Berdasarkan analisis data dengan menggunakan rumus regresi linear sederhana, diperoleh persamaan garis linear Y = 51,62 + 0,40X. Besarnya pengaruh antara variabel X terhadap variabel Y dihitung dengan Determinasi dan diperoleh besar pengaruh variabel X terhadap variabel Y adalah 36% . Hipotesis diuji dengan uji “t” Sehingga diperoleh t_hitung sebesar 5,7 sedangkan t_tabel pada taraf signifikan 95% atau alpha 5% dengan nilai〖 t〗_tabel 1,67. Berarti t_hitung>t_tabel ( 5,7 > 1,67 ),maka dapat disimpulkan hipotesis yang menyatakan “ Terdapat Pengaruh yang positif dan signifikan antara interaksi guru dan siswa terhadap prestasi belajar siswa di SMK Swasta Raksana Medan” dapat diterima.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 658.071 9 Sin p |
Keywords: | interaksi; guru dan siswa; edukatif; komponen- komponen; bentuk interaksi; prestasi belajar |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Mrs Farida Hanum |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 22 Aug 2016 09:25 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/13766 |