Lena, Maria Magda (2013) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TWO STAY TWO STRAY DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR TENTANG PERMINTAAN DAN PENAWARAN UANG KELAS X SMA SWASTA HARAPAN 2 MEDAN TAHUN AJARAN 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.
709441025-COVER.pdf - Published Version
Download (125kB) | Preview
709441025-LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (266kB) | Preview
709441025-KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (235kB) | Preview
709441025-ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (92kB) | Preview
709441025-DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
709441025-DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (46kB) | Preview
709441025-DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (45kB) | Preview
709441025-DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (46kB) | Preview
709441025-BAB I.pdf - Published Version
Download (308kB) | Preview
709441025-BAB V.pdf - Published Version
Download (139kB) | Preview
709441025-DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar siswa pada mata pelajaran permintaan dan penawaran.Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa dengan menerapkan model pembelajaran Two Stay Two Straykelas X SMA Swasta Harapan 2 Medan Tahun Ajaran 2012/2013. Penelitian ini dilaksanakan di SMA Swasta Harapan 2 Medan yang beralokasi di jalan Imam Bonjol No.35 Medan. Subjek dalam penelitian ini adalah kelas X dengan jumlah siswa 32 orang objeknya meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi tentang permintaan dan penawaran uang melalui penerapan model pembelajaran Two Stay Two Stray. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan lembar observasi guna untuk mengamati aktivitas siswa dan tes untuk melihat hasil belajar siswa.Adapun teknik analisis data dengan menggunakan reduksi data dan penyajian data. Dari hasil analisis yang diperoleh, data pada posttest siklus I terdapat 65,6% siswa yang tuntas menjadi 87,5% pada siklus II, mengalami peningkatan dari siklus I ke siklus II sebesar 21,9%. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran Two Stay Two Stray tentang permintaan dan penawaran yang dilaksanakan dikelas X dapat meningkatkan hasil belajar siswa dengan peningkatan rata-rata 80,62. Hal ini berarti bahwa model pembelajaran Two Stay Two Stray sebagai alternative dalam proses pembelajaran ekonomi tentang permintaan dan penawaran uang.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 658.071 2 Len p |
Keywords: | model pembelajaran; Two Stay Two Stray; hasil belajar; permintaan; IPS |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Tata Niaga |
Depositing User: | Mrs Intan Nurhidayati |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 22 Aug 2016 05:19 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/13731 |