Siregar, Diana Desi Natalia (2013) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN BUZZ GROUP TERHADAP HASIL BELAJAR KEWIRAUSAHAAN SISWA SMK BM SWASTA SINAR HUSNI MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.
709341027 COVER.pdf - Published Version
Download (61kB) | Preview
709341027 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (459kB) | Preview
709341027 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (170kB) | Preview
709341027 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (282kB) | Preview
709341027 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (212kB) | Preview
709341027 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (125kB) | Preview
709341027 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (167kB) | Preview
709341027 BAB I.pdf - Published Version
Download (470kB) | Preview
709341027 BAB V.pdf - Published Version
Download (237kB) | Preview
709341027 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (447kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Buzz Group terhadap hasil belajar kewirausahaan siswa kelas XI AP di SMK BM Swasta Sinar Husni Medan.Metode penelitian yang digunakan adalah metode eksperimen yaitu dengan memberikan perlakuan yang berbeda pada kedua kelompok penelitian. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh kelas XI AP SMK BM Swasta Sinar Husni Medan Tahun Pembelajaran 2012/2013. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 80 siswa terdiri dari 2 kelas yaitu kelas XI AP3 sebagai kelas eksperimen yang berjumlah 40 orang dan XI AP1 sebagai kelas kontrol yang berjumlah 40 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah random sampling. Instrument atau teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah tes hasil belajar dalam bentuk multiple choice sebanyak 10 item.Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji normalitas untuk mengetahui apakah sampel itu berdistribusi normal atau tidak. Uji homogenitas untuk mencari sampel varians yang sama atau homogeny. Uji hipotesis yaitu jawaban sementara dari rumusan masalah penelitian.Hasil analisis data menunjukkan bahwa nilai rata-rata kelas eksperimen sebesar 78,25. Sedangkan nilai rata-rata kelas kontrol adalah sebesar 58,50. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan statistic uji-t dengan dk= n1+n2-2 untuk taraf α = 0,05. Dari perhitungan hipotesis diperoleh thitung sebesar 7,538 dan ttabel sebesar 1,667. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa thitung >ttabel (7,538 > 1,667) dengan kata lain hipotesis diterima.Dari hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh positif dan signifikan Model Pembelajaran Buzz Group terhadap hasil belajar kewirausahaan siswa kelas XI AP SMK BM Swasta Sinar Husni Medan Tahun Pembelajaran 2012/2013.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 658.421 071 Sir p |
Keywords: | Model Pembelajaran; Buzz Group; Syarat Pemilihan; Langkah-langkah; Hasil Belajar Siswa; Kewirausahaan |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography > HB615 Entrepreneurship. Risk and uncertainty. L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Mr Fifri Juanda Harahap |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 30 Jan 2017 03:49 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/13640 |