PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE GIVING QUESTION AND GETTING ANSWER TERHADAP HASIL BELAJAR DI SMA SWASTA KARYA PEMBANGUNAN DELI TUA T.P 2012/2013

Barus, Agustinus (2013) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE GIVING QUESTION AND GETTING ANSWER TERHADAP HASIL BELAJAR DI SMA SWASTA KARYA PEMBANGUNAN DELI TUA T.P 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 708310005 COVER.pdf]
Preview
Text
708310005 COVER.pdf - Published Version

Download (75kB) | Preview
[thumbnail of 708310005 LEMBAR PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
708310005 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (331kB) | Preview
[thumbnail of 708310005 KATA PENGANTAR.pdf]
Preview
Text
708310005 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (261kB) | Preview
[thumbnail of 708310005 DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
708310005 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (269kB) | Preview
[thumbnail of 708310005 DAFTAR TABEL.pdf]
Preview
Text
708310005 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (125kB) | Preview
[thumbnail of 708310005 DAFTAR LAMPIRAN.pdf]
Preview
Text
708310005 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (166kB) | Preview
[thumbnail of 708310005 ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
708310005 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (284kB) | Preview
[thumbnail of 708310005 BAB I.pdf]
Preview
Text
708310005 BAB I.pdf - Published Version

Download (380kB) | Preview
[thumbnail of 708310005 BAB V.pdf]
Preview
Text
708310005 BAB V.pdf - Published Version

Download (168kB) | Preview
[thumbnail of 708310005 DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
708310005 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (283kB) | Preview

Abstract

Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Giving Question and Getting Answer terhadap hasil belajar siswa di SMA Swasta Karya Pembangunan Deli Tua T.P 2012/2013. Penelitian ini dilaksanakan di kelas X SMA Swasta Karya Pembangunan Deli Tua T.P 2012/2013. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh kelas X SMA Swasta Karya Pembangunan Deli Tua T.P 2012/2013 yang terdiri dari 3 kelas. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu kelas X-1 sebagai kelas eksperimen dan X-2 sebagai kelas kontrol. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah sampel acak. Instrumen atau teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah tes hasil belajar dalam bentuk multiple choice sebanyak 20 soal yang terlebih dahulu telah diuji validitas dan reliabilitasnya dan dari hasil perhitungan tes hasil belajar adalah valid dan reliabel. Teknik analisis data yang dipergunakan adalah uji normalitas, uji homogenitas dan uji hipotesis dengan menggunakan rumus “t”. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil belajar yang diajarkan dengan model pembelajaran Giving Question and Getting Answer lebih tinggi dari hasil belajar siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran konvensional. Hasil uji statistik menunjukkan hasil belajar siswa dengan model pembelajaran Giving Question and Getting Answer adalah pretes sebesar 44,70 dan postes sebesar 72,20 sedangkan hasil belajar siswa yang menggunakan model pembelajaran konvensional adalah pretes sebesar 40,29 dan postes sebesar 59,70. Hasil pengujian hipotesis yang diperoleh diperoleh thitung > ttabel yaitu 6,27 > 1,669 pada taraf signifikansi 95% dan α = 0,05. Hal ini berarti bahwa Ha diterima dan Ho ditolak yang menyatakan bahwa ada pengaruh yang signifikan penggunaan model pembelajaran Giving Question and Getting Answer terhadap hasil belajar di SMA Swasta karya Pembangunan Deli Tua T.P 2012/2013.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: 651.307 1 Bar p
Keywords: Model Pembelajaran; Giving Question and Getting Answer; Pembelajaran Konvensional; Hasil Belajar
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5546 Office management
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: Mrs Yuni Chairani
Date Deposited: 21 Aug 2016 08:21
Last Modified: 30 Jan 2017 03:48
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/13379

Actions (login required)

View Item
View Item