Fadli, Roni (2013) PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS XI IPS SMA BUDI SATRYA MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.
708310139 COVER.pdf - Published Version
Download (170kB) | Preview
708310139 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (486kB) | Preview
708310139 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (270kB) | Preview
708310139 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (91kB) | Preview
708310139 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (90kB) | Preview
708310139 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (46kB) | Preview
708310139 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (47kB) | Preview
708310139 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (198kB) | Preview
708310139 BAB I.pdf - Published Version
Download (445kB) | Preview
708310139 BAB V.pdf - Published Version
Download (142kB) | Preview
708310139 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (282kB) | Preview
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah apakah kecerdasan emosional memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi belajar siswa kelas XI IPS SMA Budisatrya Tahun Pembelajaran 2012/2013.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kecerdasan Emosional Terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas XI IPS SMA Budi Satrya Medan Tahun Pembelajaran 2012/2013. Penelitian ini dilaksanakan di SMA Budisatrya Medan yang berlokasi di Jln. Letda Sudjono No 166 Kecamatan Medan Tembung. Teknik pengumpulan data terdiri dari observasi, studi dokumentasi dan angket. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa Kelas XI IPS yang berjumlah 75 orang, dengan jumlah sampel sebesar 75 orang (Total Sampling). Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier sederhana. Dari hasil penelitian ini diperoleh persamaan untuk regresi linier sederhana Y= 63,76 + 0,16 X.Berdasarkan uji hipotesis dengan menggunakan uji “t” diperoleh thitung sebesar 3,03 dan ttabel sebesar 1,66. Hal ini menunjukkan thitung > ttabel (3,03 > 1,66) maka hipotesis dapat diterima.Dengan demikian dapat disimpulkan terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara kecerdasan emosional dengan prestasi belajar siswa kelas XI IPS SMA Budisatrya Medan Tahun Pembelajaran 2012/2013.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 651.307 1 Fad p |
Keywords: | Kecerdasan; Emosional; Prestasi ;Belajar; Siswa ; |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5546 Office management L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Mrs Yuni Chairani |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 30 Jan 2017 01:52 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/13366 |