Sandro P, Gomos (2012) PENGARUH PEMANFAATAN FASILITAS BELAJAR DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS X SMA METHODIST TG. MORAWA TAHUN AJARAN 2011/2012. Undergraduate thesis, UNIMED.
708114139 Cover.pdf - Published Version
Download (68kB) | Preview
708114139 Lembar Pengesahan.pdf - Published Version
Download (167kB) | Preview
708114139 Kata Pengantar.pdf - Published Version
Download (317kB) | Preview
708114139 Daftar Isi.pdf - Published Version
Download (402kB) | Preview
708114139 Abstrak.pdf - Published Version
Download (173kB) | Preview
708114139 Bab I.pdf - Published Version
Download (418kB) | Preview
708114139 Bab V.pdf - Published Version
Download (244kB) | Preview
708114139 Daftar Pustaka.pdf - Published Version
Download (245kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini membahas apakah ada pengaruh pemanfaatan fasilitas belajar dan motivasi belajar terhadap prestasi belajar ekonomi siswa SMA Methodist Tg. Morawa kelas X Tahun Ajaran 2011/2012. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Pemanfaatan Fasilitas Belajar dan Motivasi belajar terhadap prestasi belajar Ekonomi siswa kelas X SMA Methodist Tg. Morawa tahun ajaran 2011/2012.Penelitian ini dilakukan di SMA Methodist Tg. Morawa dengan populasi sebanyak 118 orang dan sampel sebanyak 70 responden. Teknik pengambilan sampel adalah proporsional random sampling dan instrument yang digunakan untuk mengukur pemanfaatan fasilitas belajar dan motivasi belajar berupa angket yang berjumlah 20 soal. Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji F statistik menunjukkan bahwa variabel pemanfaatan fasilitas belajar dan motivasi belajar berpengaruh terhadap prestasi belajar dengan signifikansi <0,05 yaitu 0,032 < 0,05. Pada uji Determinan R2 diperoleh nilai R= 0,562 yaitu menyatakan bahwa pemanfaatan fasilitas belajar dan motivasi belajar berpengaruh 56,2 %.Hasil dari penelitian ini adalah siswa SMA Methodist Tg. Morawa kelas X Tahun Ajaran 2011/2012 memanfaatkan fasilitas belajar yang tersedia dengan cukup baik dan memiliki motivasi belajar yang cukup baik serta prestasi belajar yang memuaskan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 352.071 San p |
Keywords: | Pemanfaatan Fasilitas belajar; Motivasi Belajar;, Prestasi belajar |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Tata Niaga |
Depositing User: | Mrs Yuni Chairani |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 26 Oct 2016 07:40 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/13208 |