Munthe, Dwika Liana Gusti (2012) HUBUNGAN KOMUNIKASI INTERPERSONAL GURU DALAM PROSES BELAJAR MENGAJAR DENGAN PRESTASI BELAJAR MATA PELAJARAN PELAYANAN PRIMA DI SMK SWASTA MARISI MEDAN T.A 2011/2012. Undergraduate thesis, UNIMED.
708114106 Cover.pdf - Published Version
Download (56kB) | Preview
708114106 Lembar Pengesahan.pdf - Published Version
Download (142kB) | Preview
708114106 Kata Pengantar.pdf - Published Version
Download (182kB) | Preview
708114106 Daftar Isi.pdf - Published Version
Download (299kB) | Preview
708114106 Abstrak.pdf - Published Version
Download (0B)
708114106 Bab I.pdf - Published Version
Download (423kB) | Preview
708114106 Bab V.pdf - Published Version
Download (223kB) | Preview
708114106 Daftar Pustaka.pdf - Published Version
Download (215kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah adakah hubungan antara Komunikasi Interpersonal Guru dalam proses belajar mengajar dengan Prestasi Belajar siswa pada Mata Pelajaran Pelayanan Prima? Sedangkan penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada hubungan yang positif dan signifikan antara Komunikasi Interpersonal Guru dalam proses belajar mengajar dengan Prestasi Belajar Mata Pelajaran Pelayanan Prima di SMK Swasta Marisi Medan T.A 2011/2012. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif menggunakan pendekatan korelasional yang bersifat Ex Post Facto. Untuk memperoleh data yang diperlukan dalam menguji hipotesis, maka teknik pengumpulan data adalah observasi dan angket. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa Kelas X AP di SMK Swasta Marisi Medan yang mengikuti Mata Pelajaran Pelayanan Prima dengan jumlah 79 orang siswa. Sedangkan sampel yang diambil dilakukan dengan teknik total sampling sehingga jumlah sampel penelitian sebanyak 79 orang siswa. Metode analisis data yang digunakan adalah menggunakan rumus Korelasi Product Moment dengan nilai rxy = 0,751 yang artinya bahwa hubungan Komunikasi Interpersonal Guru dengan Prestasi belajar siswa Mata Pelajaran Pelayanan Prima tergolong kuat. Kemudian untuk uji hipotesis digunakan uji t dengan dk = n-2 = 79 – 2 = 77 pada taraf signifikan (taraf kepercayaan) 95% atau alpha 5% dengan hasil thitung sebesar 9,98 sedangkan ttabel 1,99 (9,98 > 1,99).Sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara Komunikasi Interpersonal Guru dan Prestasi Belajar Mata Pelajaran Pelayanan Prima Kelas X AP Di SMK Swasta Marisi Medan T.A 2011/2012.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 650.071 Mun h |
Keywords: | Komunikasi; Komunikasi Interpersonal Guru Prestasi Belajar |
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Mrs Yuni Chairani |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 05 Jan 2017 04:04 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/13126 |