PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN THE LEARNING CELL TERHADAP HASIL BELAJAR KEARSIPAN SISWA KELAS XI SMK PAB 2 HELVETIA T.P 2013 / 2014

Samosir, Katharina Novia Ira (2014) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN THE LEARNING CELL TERHADAP HASIL BELAJAR KEARSIPAN SISWA KELAS XI SMK PAB 2 HELVETIA T.P 2013 / 2014. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. cover.pdf]
Preview
Text
1. cover.pdf - Published Version

Download (11kB) | Preview
[thumbnail of 2. Lembar Pengesahan.pdf]
Preview
Text
2. Lembar Pengesahan.pdf - Published Version

Download (142kB) | Preview
[thumbnail of 4. KATA PENGANTAR .pdf]
Preview
Text
4. KATA PENGANTAR .pdf - Published Version

Download (123kB) | Preview
[thumbnail of 5.ABSTRAK Bahasa Indonesia & Inggris.pdf]
Preview
Text
5.ABSTRAK Bahasa Indonesia & Inggris.pdf - Published Version

Download (174kB) | Preview
[thumbnail of 6. DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
6. DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (129kB) | Preview
[thumbnail of 7. Bab I.pdf]
Preview
Text
7. Bab I.pdf - Published Version

Download (177kB) | Preview
[thumbnail of 11. Bab V.pdf]
Preview
Text
11. Bab V.pdf - Published Version

Download (85kB) | Preview
[thumbnail of 12. DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (86kB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar siswa padamata pelajaran kearsipan kelas XI SMK PAB 2 Helvetia T.P 2013/2014.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh model TheLearning Cell terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Kearsipan kelas XISMK PAB-2 Helvetia T.P 2013/2014. Populasi dalam penelitian ini adalahseluruh siswa kelas XI AP SMK PAB 2 Helvetia Tahun Pembelajaran 2013/2014yang terdiri dari 3 kelas. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu kelasXI AP1 sebagai kelas eksperimen dan XI AP3 sebagai kelas kontrol.Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah simpel randomsampling. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian eksperimen.Instrumen atau teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah tes hasilbelajar dalam bentuk multiple choice sebanyak 20 soal.Dari analisa data diperoleh skor rata-rata pre-test pada kelas eksperimensebesar 33,05 dan pada kelas kontrol diperoleh sebesar 21,00, Dan skor rata-ratapost-test pada kelas eksperimen diperoleh sebesar 74,48 Rata-rata hasil belajarpada kelas kontrol 61,00. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil belajar yangdiajarkan dengan model pembelajaran The Learning Cell lebih tinggi dari hasilbelajar siswa yang diajarkan dengan metode pembelajaran konvensional. Hasilpengujian hipotesis dengan menggunakan uji-t pada taraf signifikan 95% dan α =0,05 diperoleh t hitung = 2,777 sedangakan tabel = 1,672. yang berarti t hitung > ttabel yaitu 2,777 > 1,672 maka hipotesis diterima.Dengan demikian diperoleh kesimpulan bahwa hasil belajar siswa padamata pelajaran kearsipan setelah diterapkan model pembelajaran The LearningCell mengalami peningkatan dari hasil belajar

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: 651.307 19 Sam p
Keywords: Hasil belajar; Learning cycle; Model pembelajaran.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: astina hartono lubis
Date Deposited: 21 Aug 2016 08:21
Last Modified: 19 Jun 2019 01:53
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/13062

Actions (login required)

View Item
View Item