Handayani, Rizki Retno (2013) PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN MURDER ( MOOD, UNDERSTAND, RECALL, DIGEST, EXPAND, REVIEW)TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA DIKLAT BEKERJA SAMA DENGAN KOLEGA DAN PELANGGAN KELAS X AP SMK NEGERI 1 TEBING TEBING TAHUN PEMBELAJARAN 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. 708310135 COVER SKRIPSI.pdf - Published Version
Download (132kB) | Preview
2. 708310135 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (281kB) | Preview
3. 708310135 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (244kB) | Preview
4. 708310135 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (510kB) | Preview
5. 708310135 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (269kB) | Preview
6. 708310135 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (127kB) | Preview
7. 708310135 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (185kB) | Preview
8. 708310135 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (195kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh strategi MURDER terhadap hasil belajar siswa pada mata diklat bekerja sama dengan kolega dan pelanggan kelas X AP SMK Negeri 1 Tebing Tinggi Tahun Pembelajaran 2012/2013.Penelitian ini dilakukan di kelas X AP SMK Negeri 1 Tebing Tinggi Tahun Pembelajaran 2012/2013. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh kelas X AP yang terdiri dari 3 kelas yang berjumlah 120 orang. Sampel dalam penelitian ini terdiri dari 2 kelas yaitu kelas X AP I sebagai kelas eksperimen dan dan X AP II sebagai kelas control berjumlah 60 orang. Tehnik pengambil sampel yang digunakan adalah secara acak. Istrumen atau tekhnik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah tes hasil belajar bekerja sama dengan kolega dan pelanggan siswa dalam bentuk multiple choice sebanyak 20 item.Hasil analisis data menunjukkan bahwa nilai rata- rata kelas eksperimen sebesar 75 dengan simpangan baku sebesar 10.74. sedangkan nilai rata-rata kelas kontrol adalah sebesar 66 dengan simpangan baku 10.85. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan rumus statistik uji t. dengan dk = n1 + n2 – 2 pada taraf signifikan 95%. Dari hasil perhitungan hipotesis diperoleh thitung sebesar 3.44 dan ttabel sebesar 1.669. Dengan kata lain Hipotesis diterima. Dari hasil tesebut dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh strategi pembelajaran MURDER terhadap hasil belajar siswa kelas X AP SMK Negeri 1 Tebing Tinggi Tahun Pembelajaran 2012/2013.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 651.071 9 Han p |
Keywords: | Belajar; Faktor - faktor; Internal; Eksternal; Mengajar; Pembelajaran; Kolega dan pelanggan. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2341 Supervision and administration. Business management L Education > LB Theory and practice of education > LB2801 School Administration and Organization > LB2831 Administrative personnel |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Mrs Yuni Chairani |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 06 Oct 2016 04:31 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/13040 |