Ritonga, Nurima (2012) PENERAPAN KOLABORASI STRATEGI PEMBELAJARAN INFORMATION SEARCH DENGAN STRATEGI PEMBELAJARN QUIZ TEAM UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS XI AK-2 SMK BUDISATRYA MEDAN T.P 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.
708310114 COVER.pdf - Published Version
Download (73kB) | Preview
708310114 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (65kB) | Preview
708310114 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (142kB) | Preview
708310114 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (121kB) | Preview
0708310114 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (94kB) | Preview
708310114 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (107kB) | Preview
708310114 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (89kB) | Preview
708310114 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (90kB) | Preview
708310114 BAB I.pdf - Published Version
Download (378kB) | Preview
708310114 BAB V.pdf - Published Version
Download (178kB) | Preview
708310114 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (213kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya aktivitas dan hasil belajar akuntansi siswa dalam proses pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahi peningkatan aktivitas dan dan hasil belajar akuntansi siswa kelas XI AK 2 SMK Budisatrya Medan T.P 2012/2013 dengan Penerapan Kolaborasi Strategi Pembelajaran Information Search dengan Strategi Pembelajaran Quiz Team. Penelitian ini dilaksanakan di SMK Budisatrya Medan. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI AK 2 SMK Budisatrya Medan dengan jumlah siswa 38 orang. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (PTK) teknik yang digunakan untuk mengunpul data dalam penelitian ini menggunakan test dan lembar observasi aktivitas, teknik analisis data terdiri dari reduksi data, penyajian data, dan kesimpulan berdasarkan reduksi dan penyajian data. Dari hasil observasi terhadap aktivitas siswa menunnjukkan adanya peningkatan siswa dari siklus I kesiklus II. Pada siklus I di peroleh 44% atau 17 orang untuk kriteria baik, sedangkan pada siklus II di peroleh 86% atau 33 orang untuk kriteria baik dan sangat baik. Selanjutnya di data nilai hasil belajar siswa pada siklus Ijumlah siswa yang tuntas dalam belajar adalah 57% atau 22 orang dengan rata – rata 68,94 sedangkan pada siklus II jumlah siswa yang tuntas dalam belajar adalah 81% atau 31 orang siswa dengan rata-rata 75,78%. Dapat disimpulkan bahwa penerapan kolaborasi strategi pembelajaran Information Search dengan Strategi Quiz Team di kelas XI AK 2 SMK Budisatrya Medan T.P 2012/2013 dapat meningkata aktivitas dan hasil belajar akuntansi siswa. Hal ini berarti bahwa kolaborasi strategi pembelajaran Information Search dengan Quiz Team dapat digunakan sebagai alternatif dalam pembelajaran akuntansi pada KD Mengelola Administrasi Dana Kas Kecil
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 657.071 Rit p |
Keywords: | Kolaborasi Strategi Pembelajaran Information Search dengan Quiz Team; Aktivitas Belajar; Hasil Belajar Akuntansi |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahai Faith. Theosophy, etc. > BP1 Islam > BP42 Study and teaching H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5601 Accounting. Bookkeeping |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | Mrs Elsya Fitri Utami |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 28 Dec 2016 05:00 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/12949 |