Musriha (2012) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN STUDENT FACILITATOR AND EXPLAINING TERHADAP HASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS X AK DI SMK SWASTA YPK MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2011/2012. Undergraduate thesis, UNIMED.
708310105 COVER.pdf - Published Version
Download (69kB) | Preview
708310105 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (59kB) | Preview
708310105 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (219kB) | Preview
708310105 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (263kB) | Preview
0708310105 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (53kB) | Preview
708310105 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (47kB) | Preview
708310105 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (47kB) | Preview
708310105 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (49kB) | Preview
708310105 BAB I.pdf - Published Version
Download (487kB) | Preview
708310105 BAB V.pdf - Published Version
Download (132kB) | Preview
708310105 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (233kB) | Preview
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar akuntansi siswa. Peneitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Student Facilitator and Explaining dan Pembelajaran Konvensional Terhadap Hasil Belajar Akuntansi Siswa Kelas X AK di SMK Swasta YPK Medan Tahun Pembelajaran 2011/2012. Penelitian ini dilaksanakan di SMK Swasta YPK Medan tahun pelajaran 2011/2012 di Jalan Sakti Lubis Gg. Pegawai No. 8 Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X AK yang terdiri dari 4 kelas dan pengambilan sampel secara purporsive teknik pengumpulan data penelitian yaitu tes berbentuk essay test yang berjumlah 5 soal. Tes ini dikutip langsung dari buku teks yang relevan sehingga validitas dan realibilitasnya telah teruji. Teknik analisa data yang digunakan adalah menentukan rata-rata dan standart deviasi dan uji hipotesis uji t. Hasil analisis data diperoleh nilai rata-rata siswa kelas eksperimen = 70,95 dengan SD = 8,30 dan nilai rata-rata siswa kelas kontrol 62,13 dengan SD = 9,93. Hipotesis dalam penelitian ini di uji dengan uji “t”, pada taraf signifikan (taraf kepercayaan) α = 0,05. Dari data perhitungan hipotesis diperoleh thitung = 4,38 > dan ttabel = 2,00. thitung> ttabel yaitu 4,38 > 2,00 dengan kata lain Ha diterima.Dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang positif dan signifikan Student Facilitator and Explaining terhadap hasil belajar akuntansi siswa kelas X AK di SMK Swasta YPK Medan Tahun Pelajaran 2011/2012.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 657.071 Mus p |
Keywords: | Model Pembelajaran Student Facilitator and Explaining; Metode Konvensional; Hasil Belajar Akuntansi |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahai Faith. Theosophy, etc. > BP1 Islam > BP42 Study and teaching H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5601 Accounting. Bookkeeping |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | Mrs Elsya Fitri Utami |
Date Deposited: | 21 Aug 2016 08:21 |
Last Modified: | 21 Dec 2016 03:24 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/12907 |