Lubis, Rizky Amalia (2016) PENGARUH MEDIA AUDIO-VISUAL TERHADAP KEMAMPUAN MENGUBAH TEKS WAWANCARA MENJADI NARASI SISWA KELAS VII SMP NEGERI 17 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.
01 NIM 2123111067 COVER.pdf - Published Version
Download (63kB) | Preview
02 NIM 2123111067 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (328kB) | Preview
03 NIM 2123111067 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (124kB) | Preview
04 NIM 2123111067 PREFACE.pdf - Published Version
Download (166kB) | Preview
05 NIM 2123111067 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (89kB) | Preview
06 NIM 2123111067 TABLES.pdf - Published Version
Download (84kB) | Preview
07 NIM 2123111067 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (82kB) | Preview
08 NIM 2123111067 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (182kB) | Preview
12 NIM 2123111067 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (86kB) | Preview
13 NIM 2123111067 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (86kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini dilakukan di SMP Negeri 17 Medan pada tahun 2015/2016. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan media audio-visual terhadap kemampuan mengubah teks wawancara menjadi narasi siswa kelas VII SMP Negeri 17 Medan Tahun 2015/2016. Populasi dalam penelitian ini adalah semua siswa kelas VII SMP Negeri 17 Medan yang berjumlah 332 siswa. Sampel diambil secara random, yaitu siswa eksperimen 37 siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen one group pre-test post-test design. Instrumen yang digunakan dalam menjaring data adalah tes essay. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji “t.” Dari perolehan data menunjukkan bahwa kemampuan siswa dalam mengubah teks wawancara menjadi narasi sebelum menggunakan media audio-visual termasuk dalam kategori cukup dengan nilai rata-rata (mean) yang diperoleh siswa adalah 67,97, sedangkan kemampuan siswa mengubah teks wawancara menjadi narasi setelah menggunakan media audio-visual dalam kategori sangat baik dengan nilai rata-rata (mean) yang diperoleh siswa adalah 85,27. Selanjutnya pengujian hipotesis menunjukkan thitung (7,79) > ttabel (2,62) pada taraf siginifikan α = 0,05, maka H0 ditolak dan Ha diterima. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa adanya pengaruh yang positif dari penggunaan media audio-visual terhadap kemampuan mengubah teks wawancara menjadi narasi siswa kelas VII SMP Negeri 17 Medan Tahun Pembelajaran 2015/2016.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 IND 061 |
Keywords: | Media Audio-Visual; Teks Wawancara; Narasi |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools P Language and Literature > PN Literature (General) > PN4001 Oratory. Elocution, etc. P Language and Literature > PN Literature (General) > PN1010 Poetry |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 16 Aug 2016 04:34 |
Last Modified: | 16 Aug 2016 07:31 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/12730 |