Fadhilah, Layla (2015) PERBANDINGAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI DAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM POSING PADA MATERI SEGIEMPAT DI SMP T.A 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.
4113111044 COVER.pdf - Published Version
Download (64kB) | Preview
4113111044 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (197kB) | Preview
4113111044 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (283kB) | Preview
4113111044 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (242kB) | Preview
4113111044 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (172kB) | Preview
4113111044 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (126kB) | Preview
4113111044 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (126kB) | Preview
4113111044 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (246kB) | Preview
4113111044 BAB I.pdf - Published Version
Download (560kB) | Preview
4113111044 BAB V.pdf - Published Version
Download (171kB) | Preview
4113111044 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (175kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk melihat apakah hasil belajar matematika siswa dengan menggunakan model pembelajaran inkuiri lebih baik daripada hasil belajar matematika siswa dengan menggunakan model pembelajaran problem posing pada materi segiempat di kelas VII SMP dan untuk melihat bagaimana pola jawaban siswa dengan menggunakan model pembelajaran inkuiri dan model pembelajaran problem posing pada materi segiempat, serta untuk mengetahui kendala yang dihadapi guru dalam menerapkan model pembelajaran inkuiri dan pembelajaran problem posing pada materi segiempat. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa SMP Negeri 4 Medan dan sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas IX-7 sebagai kelas eksperimen 1 yang diajarkan dengan model pembelajaran inkuiri dan siswa kelas IX-8 sebagai kelas eksperimen 2 yang diajarkan dengan model pembelajaran problem posing dengan masing-masing jumlah sampel per kelas adalah 30 orang siswa. Dari hasil penelitian diperoleh rata-rata peningkatan hasil belajar siswa kelas eksperimen 1 adalah sebesar 37,90 dan rata-rata peningkatan hasil belajar kelas eksperimen 2 adalah sebesar 30,17. Pada uji t pihak kanan dengan dk 58 dan α=0,05 diperoleh t_hitung=3,303 dan t_tabel = 1,671 sehingga t_hitung> t_tabel ã€
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2015 MAT 093 |
Keywords: | hasil belajar, model inkuiri, model problem posing |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF511 Affection. Feeling. Emotion L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Fitri Sry Juliati Sinaga |
Date Deposited: | 08 Apr 2016 08:34 |
Last Modified: | 29 Aug 2016 04:54 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/12600 |