Sitio, Fransiska (2015) PERBEDAAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA YANG DIAJAR DENGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW DAN TIPE STAD PADA MATERI TURUNAN DI KELAS XI SMA NEGERI 1 GIRSANG SIPANGAN BOLON T.A 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.
4113111033 COVER.pdf - Published Version
Download (53kB) | Preview
4113111033 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (162kB) | Preview
4113111033 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (283kB) | Preview
4113111033 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (415kB) | Preview
4113111033 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (137kB) | Preview
4113111033 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
4113111033 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (47kB) | Preview
4113111033 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (92kB) | Preview
4113111033 BAB I.pdf - Published Version
Download (575kB) | Preview
4113111033 BAB V.pdf - Published Version
Download (127kB) | Preview
4113111033 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (169kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah hasil belajar matematika siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran kooperatif Tipe Jigsaw lebih tinggi dibandingkan hasil belajar siswa yang diajar dengan model Pembelajaran kooperatif Tipe STAD pada materi Turunan di kelas XI SMA Negeri 1 Girsang Sipangan Bolon.Jenis penelitian ini adalah quasi eksperimen. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI SMA Negeri 1 Girsang Sipangan Bolon Tahun Ajaran 2014/2015. Sampel dalam penelitian ini terdiri dari 2 kelas yang dipilih secara acak (random sampling) yaitu kelas XI IPA 3 yang jumlah siswanya 32 sebagai kelas eksperimen yang diajarkan dengan model pembelajaran kooperatif Tipe Jigsaw dan kelas XI IPA 4 yang jumlah siswanya 36 sebagai kelas kontrol yang diajarkan dengan model pembelajaran kooperatif Tipe STAD.Instrumen penelitian ini berupa pretes dan postes berbentuk essay test sebanyak 5 soal. Sebelum instrumen diberikan pada siswa terlebih dahulu divalidkan kepada dosen matematika dan guru matematika. Sebelum pengujian hipotesis terlebih dahulu dilakukan uji normalitas dan homogenitas data. Berdasarkan hasil analisis, pada kelas eksperimen diperoleh rata-rata pretes 47,81 dan postes 78,22. Sedangkan pada kelas kontrol diperoleh rata-rata pretes 30,86 dan postes 65,00.Dari perhitungan data Post-test siswa diperoleh pada dk = 66 dan taraf nyata ð�
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2015 MAT 089 |
Keywords: | Hasil Belajar; model Kooperatif; Tipe Jigsaw; Tipe STAD |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF511 Affection. Feeling. Emotion L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Fitri Sry Juliati Sinaga |
Date Deposited: | 08 Apr 2016 08:34 |
Last Modified: | 30 Aug 2016 05:05 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/12527 |