Naibaho, Fenny Ratna Sari (2015) PENGEMBANGAN BAHAN AJAR INOVATIF BERBASIS MULTIMEDIA UNTUK PENGAJARAN LAJU REAKSI. Undergraduate thesis, UNIMED.
4113131023 COVER.pdf - Published Version
Download (32kB) | Preview
4113131023 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (160kB) | Preview
4113131023 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (153kB) | Preview
4113131023 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (145kB) | Preview
4113131023 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (108kB) | Preview
4113131023 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (104kB) | Preview
4113131023 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (103kB) | Preview
4113131023 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (104kB) | Preview
4113131023 BAB I.pdf - Published Version
Download (201kB) | Preview
4113131023 BAB V.pdf - Published Version
Download (148kB) | Preview
4113131023 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (150kB) | Preview
Abstract
Pengembangan bahan ajar inovatif melalui integrasi multimedia dan metode pembelajaran pada pengajaran laju reaksi dijelaskan dalam skripsi ini. Tujuan penelitian dilakukan untuk mengembangkan dan menstandarisasi bahan ajar laju reaksi yang didukung mutimedia yang disatukan dalam bentuk buku elektronik yang membantu mahasiswa dalam pembelajaran. Jenis penelitian ini adalah penelitian pengembangan (Research and Development) yang menggunakan model pengembangan produk Borg dan Gall yang telah dimodifikasi sesuai kebutuhan. Penelitian ini meliputi empat tahapan yaitu (1) menganalisis materi ajar untuk pokok bahasan Laju Reaksi dari enam buku Kimia Universitas, (2) mengembangkan bahan ajar dengan membuat inovasi pembelajaran melalui pengintegrasian multimedia, (3) Standarisasi bahan ajar dengan menggunakan angket standar BNSP dan (4) perbaikan dan penyempurnaan bahan ajar. Bahan ajar yang telah dibuat distandarisasi dengan menggunakan angket yang sesuai standar isi BNSP. Kepada masing-masing responden diberikan satu set bahan ajar hasil pengembangan. Hasil standarisasi dengan responden empat orang dosen diperoleh rata-rata 3,23 dan dari responden mahasiswa diperoleh penilaian rata-rata 3,36. Secara keseluruhan total rata â€
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2015 KIM 120 |
Keywords: | Bahan Ajar; Inovasi Pembelajaran; Multimedia; Laju Reaksi |
Subjects: | Q Science > QD Chemistry Q Science > QD Chemistry > QD71 Analytical chemistry |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Mrs Fitri Sry Juliati Sinaga |
Date Deposited: | 08 Apr 2016 08:34 |
Last Modified: | 25 Aug 2016 03:39 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/12514 |