Nasution, Dita Triliana (2015) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TGT (TEAMS GAMES TOURNAMENT) BERBASIS LESSON STUDY DENGAN MEDIA ANIMASI TERHADAP PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI POKOK SISTEM KOLOID. Undergraduate thesis, UNIMED.
4113131017 COVER.pdf - Published Version
Download (54kB) | Preview
4113131017 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
4113131017 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (295kB) | Preview
4113131017 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (212kB) | Preview
4113131017 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (216kB) | Preview
4113131017 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (132kB) | Preview
4113131017 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (131kB) | Preview
4113131017 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (250kB) | Preview
4113131017 BAB I.pdf - Published Version
Download (513kB) | Preview
4113131017 BAB V.pdf - Published Version
Download (134kB) | Preview
4113131017 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (219kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh penerapan model pembelajaran TGT berbasis Lesson Study dengan Media Animasi terhadap hasil belajarkimia siswa pada materi pokok Sistem Koloid kelas XI SMA N 1 Sunggal. Populasidalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI SMA N 1 Sunggal yang terdiri dari 4kelas. Pengambilan sampel dilakukan dengan cara random sampling dengan mengambil 2kelas yaitu kelas XI MIA 3 sebagai kelas eksperimen yang dibelajarkan dengan modelpembelajaran TGT berbasis Lesson Study dengan media Animasi dan kelas XI MIA 4sebagai kelas kontrol yang dibelajarkan dengan pembelajaran konvensional. Sebagai alatpengumpul data hasil belajar digunakan tes objektif yang berjumlah 20 soal yang telahteruji validitas,reabilitas,tingkat kesukaran dan daya beda soalnya. Hasilnya diperoleh 12soal dinyatakan valid, 8 soal dari validator ahli dan sudah diuji coba.Uji normalitaspretest kelas eksperimen diperoleh x2hitung = 6,25; untuk postest diperoleh Ï
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2015 KIM 142 |
Keywords: | - |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) Q Science > QD Chemistry |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Mrs Fitri Sry Juliati Sinaga |
Date Deposited: | 08 Apr 2016 08:34 |
Last Modified: | 25 Aug 2016 01:58 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/12490 |