PENERAPAN MOTIVASI KOMPETENSI MELALUI MODEL KOOPERATIF TIPE TEAMS GAMES TOURNAMENTS PADA MATERI LISTRIK DINAMIS

Wahyuni, Nila and Simamora, Pintor (2014) PENERAPAN MOTIVASI KOMPETENSI MELALUI MODEL KOOPERATIF TIPE TEAMS GAMES TOURNAMENTS PADA MATERI LISTRIK DINAMIS. Jurnal INPAFI, 01 (01). pp. 107-113. ISSN 2337-4624

[thumbnail of Full Text, Cover.pdf]
Preview
Text
Full Text, Cover.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetau erbedaan hasil belajara siswa yang diajar dengan model pembelajaran koperatif Teams Games tournament ( TGT) denagn penerapan teori motivasi kompetensi pada materi Listerik Dinamis di Kelas X SMA Negeri 1 Panyambungan T.A 2012/2013. Jenis penelitian ini adalah quasi eksperimen. Intrumen yang digunakan adalah tes hasil belajar yang telah dilakukan melalui uji persaratan tes. Kelas eksperimen diberikan perlakuan denagn penerapan teori motivasi kompetensi melalui modal pembelajaran TGT dan krelas kontrolengan model pembelajaran TGT. Hasil pengujian data pretes kedua kelas diperoleh bahwa data kedua kelas berdiskusi normal dan homogen. Dari uji hiotesis diperoleh kesimpulan bahwa kemampuan awal siswa pada kedua kelas sama. Hasil penelitian menunjukan adanya peningkatan aktivitas belajar siswa, demikian juga bahwa hasil belajara siswa menunjukan peningkatan melalui modal pembelajaran TGT denagn penerapan teori motivasi kompetensi pada materi listrik dinamis.

Item Type: Article
Keywords: Teori Motivasi; Teams Games Tournament; Aktivitas; Hasil Belajar
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Q Science > QC Physics > QC501 Electricity
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Fisika
Depositing User: Mr Renaldi Syafaruddin Akbar
Date Deposited: 15 Apr 2016 09:08
Last Modified: 15 Aug 2016 09:37
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/1234

Actions (login required)

View Item
View Item