Wahyuni, Nila and Simamora, Pintor (2014) PENERAPAN MOTIVASI KOMPETENSI MELALUI MODEL KOOPERATIF TIPE TEAMS GAMES TOURNAMENTS PADA MATERI LISTRIK DINAMIS. Jurnal INPAFI, 01 (01). pp. 107-113. ISSN 2337-4624
Full Text, Cover.pdf - Published Version
Download (2MB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetau erbedaan hasil belajara siswa yang diajar dengan model pembelajaran koperatif Teams Games tournament ( TGT) denagn penerapan teori motivasi kompetensi pada materi Listerik Dinamis di Kelas X SMA Negeri 1 Panyambungan T.A 2012/2013. Jenis penelitian ini adalah quasi eksperimen. Intrumen yang digunakan adalah tes hasil belajar yang telah dilakukan melalui uji persaratan tes. Kelas eksperimen diberikan perlakuan denagn penerapan teori motivasi kompetensi melalui modal pembelajaran TGT dan krelas kontrolengan model pembelajaran TGT. Hasil pengujian data pretes kedua kelas diperoleh bahwa data kedua kelas berdiskusi normal dan homogen. Dari uji hiotesis diperoleh kesimpulan bahwa kemampuan awal siswa pada kedua kelas sama. Hasil penelitian menunjukan adanya peningkatan aktivitas belajar siswa, demikian juga bahwa hasil belajara siswa menunjukan peningkatan melalui modal pembelajaran TGT denagn penerapan teori motivasi kompetensi pada materi listrik dinamis.
Item Type: | Article |
---|---|
Keywords: | Teori Motivasi; Teams Games Tournament; Aktivitas; Hasil Belajar |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education Q Science > QC Physics > QC501 Electricity |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Fisika |
Depositing User: | Mr Renaldi Syafaruddin Akbar |
Date Deposited: | 15 Apr 2016 09:08 |
Last Modified: | 15 Aug 2016 09:37 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/1234 |