Gultom, Mevi Triyani (2014) PENINGKATAN KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIKA SISWA MELALUI PENERAPAN PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) PADA MATERI PECAHAN DI KELAS VII SMP NEGERI 2 ADIANKOT. Undergraduate thesis, UNIMED.
4103111054 COVER.pdf - Published Version
Download (55kB) | Preview
4103111054 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (171kB) | Preview
4103111054 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (219kB) | Preview
4103111054 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (188kB) | Preview
4103111054 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (146kB) | Preview
4103111054 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (116kB) | Preview
4103111054 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
4103111054 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (115kB) | Preview
4103111054 BAB I.pdf - Published Version
Download (477kB) | Preview
4103111054 BAB V.pdf - Published Version
Download (66kB) | Preview
4103111054 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (234kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah melalui penerapan Pendekatan Contextual Teaching and Learning (CTL) meningkatkan kemampuan penalaran matematika siswa pada materi pecahan di kelas VII SMP Negeri 2 Adiankoting tahun ajaran 2014 / 2015. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (classroom action research). Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VII-2 SMP Negeri 2 Adiankoting yang berjumlah 30 orang dan objek penelitian ini adalah penalaran matematika siswa yang dilihat dari hasil belajar matematika siswa melalui penerapan pendekatan kontekstual. Instrumen penelitian yang digunakan adalah tes awal, tes hasil belajar dan observasi. Tes digunakan untuk mengetahui penalaran matematika siswa sebelumnya dilihat dari hasil belajar siswa sebelum dan setelah diterapkan pendekatan kontekstual dan lembar observasi digunakan untuk melihat proses pembelajaran. Sedangkan analisis data yang dilakukan di dalam penelitian adalah reduksi data, paparan data dan penarikan kesimpulan. Penelitian ini dibagi atas 2 siklus, masing-masing terdiri dari 2 pertemuan. Sebelum memberikan tindakan siswa diberikan tes awal dan setiap akhir dari siklus diberikan tes hasil belajar. Dari tes awal diperoleh rata
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 513.260 71 Gul p |
Keywords: | kemampuan penalaran matematika; pendekatan pembelajaran kontekstual; pecahan; sifat pecahan |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Desy Sry Yani |
Date Deposited: | 08 Apr 2016 08:34 |
Last Modified: | 23 Aug 2016 02:18 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/11992 |