Pramuniati, Isda (2014) PENGGUNAAN TEKNIK PERSONAL VOCABULARY NOTES UNTUK MENINGKATKAN KOSAKATA PEMBELAJAR BAHASA PERANCIS. Jurnal Bahas (89). ISSN 085-8515
Penggunaan teknik personal vocabulary notes untuk meningkatkan kosakata pembelajar bahasa Perancis.pdf - Published Version
Download (666kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan penguasaan kosa kata siswa dalam bahasa Prancis dengan menggunakan teknik pembelajaran Personal Vocabulary Notes. Objek penelitian ini adalah siswa SMA Methodist 8 Medan kelas XI IPA 2 yang berjumlah 40 orang. Metode penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (PTK), dengan dua siklus, setiap siklus terdiri dari 3 pertemuan. Penelitian ini direalisasikan dengan langkah-langkah sebagai berikut : merencanakan apa yang akan diajarkan guru dengan menggunakan teknik Personal Vocabulary Notes, membuat skenario pembelajaran, mempersiapkan ujian untuk mengetahui kemampuan hasil menulis siswa dalam bahasa Prancis pada ujian final, membuat pertanyaan untuk ujian final, merealisasikan ujian pre-test sebelum mengajar dengan menggunakan teknik tersebut.
Item Type: | Article |
---|---|
Keywords: | Teknik Personal Vocabulary Notes |
Subjects: | P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P101 Language. Linguistic theory. Comparative grammar |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni |
Depositing User: | astina hartono lubis |
Date Deposited: | 10 Jun 2016 08:12 |
Last Modified: | 10 Jun 2016 08:12 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/1147 |