TINGKAT PENGETAHUAN DAN PERSEPSI GURU DAN SISWA SMA NKELAS XI DI KOTA MEDAN TENTANG KEANEKARAGAMANHAYATI DAN PEMANASAN GLOBAL T P 2013/2014

Anggraini, Reni (2014) TINGKAT PENGETAHUAN DAN PERSEPSI GURU DAN SISWA SMA NKELAS XI DI KOTA MEDAN TENTANG KEANEKARAGAMANHAYATI DAN PEMANASAN GLOBAL T P 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 4103141064 1. COVER.pdf]
Preview
Text
4103141064 1. COVER.pdf - Published Version

Download (53kB) | Preview
[thumbnail of 4103141064 2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
4103141064 2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (247kB) | Preview
[thumbnail of 4103141064 5. KATA PENGANTAR.pdf]
Preview
Text
4103141064 5. KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (92kB) | Preview
[thumbnail of 4103141064 4. ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
4103141064 4. ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (139kB) | Preview
[thumbnail of 4103141064 6. DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
4103141064 6. DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (133kB) | Preview
[thumbnail of 4103141064 7. DAFTAR TABEL.pdf]
Preview
Text
4103141064 7. DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (49kB) | Preview
[thumbnail of 4103141064 8. DAFTAR GAMBAR.pdf]
Preview
Text
4103141064 8. DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (49kB) | Preview
[thumbnail of 4103141064 9. DAFTAR LAMPIRAN.pdf]
Preview
Text
4103141064 9. DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (49kB) | Preview
[thumbnail of 4103141064 10. BAB I.pdf]
Preview
Text
4103141064 10. BAB I.pdf - Published Version

Download (221kB) | Preview
[thumbnail of 4103141064 14. BAB V.pdf]
Preview
Text
4103141064 14. BAB V.pdf - Published Version

Download (134kB) | Preview
[thumbnail of 4103141064 15. DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
4103141064 15. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (92kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat pengetahuan dan persepsi guru dan siswa terhadap keanekaragaman hayati dan pemanasan global Kelas XI IPA SMA Negeri Kota Medan tahun pembelajaran 2013/2014. Dengan menggunakan dua instrumen yaitu dengan soal tes dan angket persepsi.Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat pengetahuan guru tidak berbeda nyata dengan pengetahuan siswa. Pada tingkat pengetahuan keanekaragaman hayati diperoleh hasil dari penelitian bahwa nilai guru sebesar (68,00%) dan siswa (62,00%), sedangkan pada pemanasan global diperoleh nilai guru (78,00%) sedangkan nilai siswa (72,85%). Pada persepsi guru dan siswa tetang keanekaragaman hayati diperoleh nilai guru (46,80%) lebih tinggi dibandingkan dengan nilai siswa (45,54%), tetapi tidak berbeda nyata, sedangkan nilai persepsi tentang pemanasan global diperoleh nilai guru (36,20%) lebih tinggi dari nilai siswa (34,56%), tetapi tidak berbeda nyata. Berarti pada tingkat pengetahuan dan persepsi nilai guru lebih tinggi dibandingkan siswa walaupun tidak berbeda nyata.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: 574.526 207 12 Ang t
Keywords: Persepsi Guru; Lingkungan; Keanekaragaman Hayati; Pemanasan Global; Alam; Dampak dan Upaya
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
N Fine Arts > NX Arts in general > NX280 Study and teaching. Research
Q Science > QH Natural history > QH301 Biology
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Biologi
Depositing User: Unnamed user with email ibelkhan@gmail.com
Date Deposited: 08 Apr 2016 08:34
Last Modified: 18 Aug 2016 04:51
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/11441

Actions (login required)

View Item
View Item