ANALISIS PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) DIKOMBINASIKAN DENGAN WORD SQUARE TERHADAP HASIL BELAJAR DAN MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATERI POKOK SISTEM REPRODUKSI DI KELAS XI IPA SMA NEGERI 2 KABANJAHE TAHUN PEMBELAJARAN 2013/2014

Haloho, Pebri (2014) ANALISIS PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) DIKOMBINASIKAN DENGAN WORD SQUARE TERHADAP HASIL BELAJAR DAN MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATERI POKOK SISTEM REPRODUKSI DI KELAS XI IPA SMA NEGERI 2 KABANJAHE TAHUN PEMBELAJARAN 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 4103141056 COVER.pdf]
Preview
Text
4103141056 COVER.pdf - Published Version

Download (248kB) | Preview
[thumbnail of 4103141056 LEMBAR PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
4103141056 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (737kB) | Preview
[thumbnail of 4103141056 KATA PENGANTAR.pdf]
Preview
Text
4103141056 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (83kB) | Preview
[thumbnail of 4103141056 ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
4103141056 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (104kB) | Preview
[thumbnail of 4103141056 DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
4103141056 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (97kB) | Preview
[thumbnail of 4103141056 DAFTAR TABEL.pdf]
Preview
Text
4103141056 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (61kB) | Preview
[thumbnail of 4103141056 DAFTAR GAMBAR.pdf]
Preview
Text
4103141056 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (59kB) | Preview
[thumbnail of 4103141056 DAFTAR LAMPIRAN.pdf]
Preview
Text
4103141056 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (68kB) | Preview
[thumbnail of 4103141056 BAB I.pdf]
Preview
Text
4103141056 BAB I.pdf - Published Version

Download (124kB) | Preview
[thumbnail of 4103141056 BAB V.pdf]
Preview
Text
4103141056 BAB V.pdf - Published Version

Download (78kB) | Preview
[thumbnail of 4103141056 DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
4103141056 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (96kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis hasil belajar siswa dan motivasi belajar siswa dengan menerapkan model pembelajaran kooperatif tipe Numbered Head Together (NHT) dikombinasikan dengan Word Square pada materi pokok sistem reproduksi di kelas XI IPA SMA Negeri 2 Kabanjahe T.P. 2013/2014. Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI IPA 5 SMA Negeri 2 Kabanjahe yang berjumlah 30 orang.Penelitian ini bersifat deskriptif, jadi dalam analisis data yang digunakan adalah analisis data secara deskriptif yaitu persentase ketuntasan belajar secara individu, ketuntasan belajar klasikal dan persentase motivasi belajar siswa. Setelah diterapkan model pembelajaran kooperatif tipe NHT dikombinasikan dengan Word Square, diperoleh rata-rata nilai post-test siswa adalah 93, yang dapat dikategorikan baik sekali.Persentase ketuntasan belajar klasikal siswa diperoleh sebesar 100% atau sebanyak 30 siswa dinyatakan tuntas belajar. Ketuntasan belajar klasikal dinyatakan tuntas apabila persentase ketuntasan belajar klasikal sebesar ≥ 85%.Persentase motivasi belajar siswa dengan menerapkan model pembelajaran kooperatif tipe NHT dikombinasikan dengan Word Square diketahui dari 6 indikator yang terdapat dalam 20 butir pernyataan yang diisi siswa. Skor motivasi belajar siswa yang diperoleh kelas XI IPA 5 SMA Negeri 2 Kabanjahe adalah sebesar 84,43 dan tergolong kedalam kategori tinggi.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: 574.160 712 Hal a
Keywords: hasil belajar; motivasi belajar; model pembelajaran kooperatif; Numbered Head Together; word square; organ reproduksi
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF501 Motivation
L Education > LB Theory and practice of education
Q Science > QH Natural history > QH301 Biology
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Biologi
Depositing User: Unnamed user with email ibelkhan@gmail.com
Date Deposited: 08 Apr 2016 08:34
Last Modified: 16 Aug 2016 06:28
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/11431

Actions (login required)

View Item
View Item