Situmorang, Benyamin (2011) IMPLEMENTASI TEORI SUBJEKTIVISME DALAM BIDANG PENDIDIKAN. Jurnal Generasi Kampus, 4 (1). pp. 174-178. ISSN ISSN 1978-869X
Cover.pdf - Published Version
Download (428kB) | Preview
FullText.pdf - Published Version
Download (749kB) | Preview
Abstract
Teori subjektivisme menyatakan bahwa dan kualitas tidaklah berdiri sendiri tetapi dalam hakekatnya berada pikiran, yang menghasilkan persepsi terhadap objek tersebut. Implementasi teori subjektivitas dalam pembelajaran adalah kebebasan penilaian subjek didik terhadap objek merupakan hal yang utama. Subjek didik haruslah melakukan penelusuran informasi dan pengetahuan seluas-luasnya, serta mendefinisikan dan mengartikannya, mengembangkan dan menilainya sesuai dengan kemampuannya. Secara epistemology pembelajaran, pendekatan pembelajaran konstektual berbasis subjek didik adalah tuntutan teori subjektivisme.
Item Type: | Article |
---|---|
Keywords: | Subjektivisme; Pendekatan Pembelajaran |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Teknik > D3 Teknik Mesin |
Depositing User: | Mr Aris Hadiana |
Date Deposited: | 02 Apr 2016 07:39 |
Last Modified: | 02 Apr 2016 07:39 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/1088 |