Hutabarat, Mosarina Sri Ivana (2013) PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN METODE TALKING STICK DENGAN MEDIA AUDIOVISUAL DAN TANPA MEDIA AUDIOVISUAL PADA MATERI SISTEM REPRODUKSI DIKELAS XI IPA SMA NEGERI 1 LABUHAN DELI TAHUN PELAJARAN 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.
409141059 COVER.pdf - Published Version
Download (157kB) | Preview
409141059 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (189kB) | Preview
409141059 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (354kB) | Preview
409141059 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (452kB) | Preview
409141059 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (347kB) | Preview
409141059 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (288kB) | Preview
409141059 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (287kB) | Preview
409141059 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (290kB) | Preview
409141059 BAB I.pdf - Published Version
Download (722kB) | Preview
409141059 BAB V.pdf - Published Version
Download (338kB) | Preview
409141059 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (414kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbandingan hasil belajar siswa yang diajar menggunakan metode Talking Stick dengan media audiovisual dan tanpa menggunakan media audiovisual pada materi pokok sistem reproduksi dikelas XI IPA SMA Negeri 1 Labuhan Deli. Populasi penelitian eksperimen iniadalah seluruh siswa kelas XI IPA SMA Negeri 1 Labuhan Deli yang berjumlah70 orang. Sampel penelitian adalah sampel total yaitu seluruh siswa di kelas XI IPA SMA Negeri 1 Labuhan Deli yang terdiri dari dua kelas, kelas XI IPA1 berjumlah 35 orang sebagai kelas yang diberi pengajaran menggunakan metode Talking Stick dengan media audiovisual sedangkan kelas XI IPA2 berjumlah 35 orang sebagai kelas yang diberi pengajaran menggunakan metode Talking Stick tanpa media audiovisual. Hasil analisis data menunjukkan nilai rata-rata hasil belajar (posttest) untuk kelas metode Talking Stick dengan media audiovisual adalah 77,42 dan Standar Deviasi (SD) sebesar 10,00 sedangkan kelas metode Talking Stick tanpa media audiovisual adalah 60,76 dan Standar Deviasi (SD) sebesar 9,83. Hasil studi ini menunjukkan nilai rata-rata hasil belajar kelas yang diajar menggunakan metode Talking Stick dengan media audiovisual lebih tinggi dibandingkan dengan yang diajar tanpa menggunakan media audiovisual. Pengujian hipotesis yang dilakukan dengan uji t menghasilkan thitung = 6,78 dan ttabel = 1,9974 dengan taraf signifikansi 0,05. Berdasarkan kriteria, Ho diterima jika
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 574.160 71 Hut p |
Keywords: | Hasil Belajar; Metode Talking Stick; Media Pembelajaran; Media Audiovisual; Sistem Reproduksi Manusia; Belajar |
Subjects: | Q Science > QR Microbiology |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Unnamed user with email ibelkhan@gmail.com |
Date Deposited: | 08 Apr 2016 08:34 |
Last Modified: | 18 Aug 2016 08:13 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/10784 |