Siburian, Paningkat and Manullang, Jongga (2013) IMPLEMENTASI STRATEGI PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATA KULIAH RANGKAIAN LISTRIK 2 MAHASISWA JPTE UNIMED. Jurnal Generasi Kampus, 6 (1). pp. 13-27. ISSN ISSN 1978-869X
Cover.pdf - Published Version
Download (419kB) | Preview
FullText.pdf - Published Version
Download (385kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: perbedaan hasil belajar Rangkaian Listrik 2 mahamahasiswa yang dibelajarkan dengan strategi pembelajaran kooperatif tipe NHT dengan mahamahasiswa yang dibelajarkan dengan strategi pembelajaran ekspositori. Penelitian ini dilakukan pada mahasiswa semester V T.P. 2012/2013 JPTE Unimed. Metode penelitian yang digunakan adalah quasi eksperimen dengan taraf signifikansi  = 0,05 Temuan penelitian menunjukkan: Terdapat perbedaan hasil belajar Rangkaian Listrik II antara mahasiswa yang diajar dengan strategi pembelajaran kooperatif tipe NHT (SPNHT) dibandingkan dengan strategi pembelajaran ekspositori (SPekspositori), th sebesar 4,95 dan tt sebesar 1,99 untuk taraf signifikansi α = 0.05. Berdasarkan hasil perhitungan didapat th (4,95) > tt (1,99).
Item Type: | Article |
---|---|
Keywords: | Strategi Pembelajaran Kooperatif Tipe NHT; Ekspositori; Hasil Belajar Rangkaian Listrik 2 |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Elektro |
Depositing User: | Mr Aris Hadiana |
Date Deposited: | 02 Apr 2016 06:51 |
Last Modified: | 02 Apr 2016 06:51 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/1076 |