Barus, Irma K. (2013) PENERAPAN MODEL QUANTUM TEACHING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SISWA PADA MATERI BILANGAN PECAHAN DI KELAS V11 SMP NEGERI 5 TEBING TINGGI. Undergraduate thesis, UNIMED.
408311022 COVER.pdf - Published Version
Download (61kB) | Preview
408311022 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (165kB) | Preview
408311022 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (146kB) | Preview
408311022 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (90kB) | Preview
408311022 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (345kB) | Preview
408311022 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (123kB) | Preview
408311022 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (122kB) | Preview
408311022 DAFTAR GRAFIK.pdf - Published Version
Download (122kB) | Preview
408311022 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (163kB) | Preview
408311022 BAB I.pdf - Published Version
Download (835kB) | Preview
408311022 BAB V.pdf - Published Version
Download (206kB) | Preview
408311022 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (212kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematika siswa pada materi pokok bilangan pecahan dengan menggunakan model Quantum teaching di kelas VII SMP Negeri 5 Tebing Tinggi T.A. 2013/2014. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas ( PTK ) yang dilaksanakan dalam 2 siklus, siklus I terdiri dari 2 pertemuan dan pada siklus II terdiri dari 1 pertemuan. Subjek dalam penelitian ini adalah SMP Negeri 5 Tebing Tinggi T.A.2013/2014 yang berjumlah 40 orang. Objek penelitian ini adalah upaya meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematika siswa dengan menerapkan Model Quantum Teaching pada materi pokok bilangan pecahan. Data yang diperlukan diperoleh dengan menggunakan tes kemampuan pemecahan masalah yang berbentuk uraian yakni tes awal sebanyak 3 soal, tes kemampuan pemecahan masalah siklus I sebanyak 4 soal dan tes kemampuan pemecahan masalah siklus II sebanyak 4 soal. Dari tes awal diperoleh persentase ketuntasan klasikal sebesar 5% dengan rata
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 513.260 71 Bar p |
Keywords: | penjumlahan; perkalian; pecahan; pembelajaran; hitungan; pembagian; persen; quantum teaching |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) Q Science > QA Mathematics Q Science > QA Mathematics > QA101 Elementary mathematics. Arithmetic |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Elita Sari Sitorus |
Date Deposited: | 08 Apr 2016 08:34 |
Last Modified: | 23 Aug 2016 09:17 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/10709 |