STRATEGI PEMBELAJARAN KETERAMPILAN DASAR KEJURUAN

Siburian, Paningkat (2009) STRATEGI PEMBELAJARAN KETERAMPILAN DASAR KEJURUAN. Jurnal Generasi Kampus, 2 (1). pp. 93-103. ISSN ISSN 1978-869X

[thumbnail of Cover.pdf]
Preview
Text
Cover.pdf - Published Version

Download (293kB) | Preview
[thumbnail of FullText.pdf]
Preview
Text
FullText.pdf - Published Version

Download (222kB) | Preview

Abstract

Strategi pembelajaran keterampilan dasar kejuruan adalah suatu pola pembelajaran yang berisi serentetan kegiatan yang akan dilakukan guru dan peserta didik untuk mencapai tujuan pembelajaran keterampilan dasar kejuruan, yang terdiri atas lima tahap kegiatan pembelajaran, yaitu: (1) persiapan; (2) peragaan; (3) peniruan; (4) praktek; dan (5) evaluasi. Strategi pembelajaran ini dipandang efektif dan efisien untuk mencapai tujuan pembelajaran keterampilan dasar kejuruan, karena dapat menjadikan peserta didik memiliki penguasaan tuntas sekaligus memberi masukan bagi guru tentang proses dan hasil pembelajaran dalam rangka memperbaiki dan meningkatkan kualitas pembelajarannya secara berkelanjutan.

Item Type: Article
Keywords: Strategi Pembelajaran; Efektif dan Efisien Keterampilan
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Elektro
Depositing User: Mr Aris Hadiana
Date Deposited: 02 Apr 2016 06:31
Last Modified: 02 Apr 2016 06:31
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/1069

Actions (login required)

View Item
View Item