Siburian, Paningkat (2009) STRATEGI PEMBELAJARAN KETERAMPILAN DASAR KEJURUAN. Jurnal Generasi Kampus, 2 (1). pp. 93-103. ISSN ISSN 1978-869X
Cover.pdf - Published Version
Download (293kB) | Preview
FullText.pdf - Published Version
Download (222kB) | Preview
Abstract
Strategi pembelajaran keterampilan dasar kejuruan adalah suatu pola pembelajaran yang berisi serentetan kegiatan yang akan dilakukan guru dan peserta didik untuk mencapai tujuan pembelajaran keterampilan dasar kejuruan, yang terdiri atas lima tahap kegiatan pembelajaran, yaitu: (1) persiapan; (2) peragaan; (3) peniruan; (4) praktek; dan (5) evaluasi. Strategi pembelajaran ini dipandang efektif dan efisien untuk mencapai tujuan pembelajaran keterampilan dasar kejuruan, karena dapat menjadikan peserta didik memiliki penguasaan tuntas sekaligus memberi masukan bagi guru tentang proses dan hasil pembelajaran dalam rangka memperbaiki dan meningkatkan kualitas pembelajarannya secara berkelanjutan.
Item Type: | Article |
---|---|
Keywords: | Strategi Pembelajaran; Efektif dan Efisien Keterampilan |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Elektro |
Depositing User: | Mr Aris Hadiana |
Date Deposited: | 02 Apr 2016 06:31 |
Last Modified: | 02 Apr 2016 06:31 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/1069 |