Polem, Salamah (2013) PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA YANG DIAJAR DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA MACRO FLASH (MACROMEDIA FLASH) DAN MEDIA KOMIK BERBASIS KOMPUTER PADA POKOK BAHASAN STRUKTUR ATOM DI KELAS X SMA. Undergraduate thesis, UNIMED.
408331047 COVER.pdf - Published Version
Download (68kB) | Preview
408331047 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (117kB) | Preview
408331047 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (94kB) | Preview
408331047 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (53kB) | Preview
408331047 DAFTAR ISI .pdf - Published Version
Download (13kB)
408331047 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (50kB) | Preview
408331047 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (50kB) | Preview
408331047 BAB I.pdf - Published Version
Download (309kB) | Preview
408331047 BAB V.pdf - Published Version
Download (93kB) | Preview
408331047 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (135kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada perbedaan hasil belajar siswa yang diajar dengan menggunakan media Macro Flash (Macromedia Flash) dengan media Komik berbasis Komputer dan untuk mengetahui seberapa besar perbedaan hasil belajar siswa yang diajar dengan menggunakan media Macro Flash (Macromedia Flash) dan siswa yang diajar menggunakan media Komik berbasis Komputer pada pokok bahasan Struktur Atom dikelas X. Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 6 Binjai. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMA Negeri 6 Binjai yang berjumlah 6 kelas. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 2 kelas diambil secara random sampling. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes hasil belajar dalam bentuk pilihan berganda dengan jumlah soal sebanyak 20 soal yang telah dinyatakan Valid, dan Reliabel. Dari hasil penelitian diperoleh nilai rata-rata gain kelas eksperimen I siswa yang diajar dengan menggunakan media Macro Flash (Macromedia Flash) sebesar 0,71 dan rata-rata gain kelas eksperimen II siswa yang diajar dengan menggunakan media Komik berbasis Komputer sebesar 0,497. Hasil pengolahan data menunjukkan bahwa Ha diterima yaitu Ada Perbedaan hasil belajar siswa yang diajar dengan menggunakan media Macro Flash (Macromedia Flash) dengan media komik berbasis Komputer. Peningkatan hasil belajar pada kelas eksperimen I siswa diajar dengan menggunakan media Macro Flash (Macromedia Flash) sebesar 71% dan pada kelas ekperimen II siswa diajar dengan menggunakan media Komik berbasis Komputer sebesar 49,7 %.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 541.071 Pol p |
Keywords: | Komputer; Komik; Macromedia Flash; Media; Struktur; Atom; Pembelajaran |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education Q Science > QC Physics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Unnamed user with email ibelkhan@gmail.com |
Date Deposited: | 08 Apr 2016 08:34 |
Last Modified: | 15 Aug 2016 04:58 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/10535 |