Sitepu, Fenisah Br (2013) ANALISIS PERSEPSI DAN KESIAPAN GURU KIMIA DI KOTA BINJAI DALAM MENGHADAPI PROGRAM SERTIFIKASI GURU. Undergraduate thesis, UNIMED.
408331018 COVER.pdf - Published Version
Download (65kB) | Preview
408331018 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (152kB) | Preview
408331018 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (143kB) | Preview
408331018 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (49kB) | Preview
408331018 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (93kB) | Preview
408331018 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
408331018 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (88kB) | Preview
408331018 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
408331018 BAB V.pdf - Published Version
Download (91kB) | Preview
408331018 BAB I.pdf - Published Version
Download (320kB) | Preview
408331018 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (133kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Persepsi Guru Kimia Di Kota Binjai Dalam Menghadapi Program Sertifikasi Guru sebagaimana dimaksudkan dalam Undang-Undang Guru Dan Dosen No. 14 Tahun 2005 dan Peraturan Menteri Pendidikan Nasioanal No. 18 Tahun 2007. Disamping itu juga untuk mengetahui Kesiapan Guru Kimia Di Kota Binjai Dalam Menghadapi Program Sertifikasi Guru. Populasi penelitian ini adalah seluruh guru kimia yang ada di Kota Binjai, dan sampel diambil dengan cara pertimbangan (purposive random sampling). Data penelitian ini diperoleh melalui angket yang memuat aspek persepsi guru kimia dalam menghadapi program sertifikasi guru dan angket portofolio yang memuat sepuluh komponen penilaian portofolio dalam ujian sertifikasi guru beserta dengan aspek-aspek yang mendukunh kesiapan seorang guru, seperti aspek psikolog, lingkungan dan finansial. Dengan menggunakan teknik analisis data diperoleh hasil penelitian bahwa Guru Kimia Di Kota Binjai menunjukkan persepsi yang positif terhadap program sertifikasi guru dan siap menghadapi ujian sertifikasi guru. Persepsi yang positif ini didasarkan pada 5 indikator yaitu : melihat, memberi arti, menyadari, menerima dan terangsang dengan persentase rata-rata sebesar 32.5 % (sangat siap), 55 % (siap), 11.25 % (kurang siap) dan 1.25 % (tidak siap). Sedangkan kesiapannya dilihat berdasarkan 13 indikator yaitu : kualifikasi akademik, pengalaman mengajar, pendidikan dan pelatihan, perencanaan dan pelaksanaan mengajar, penilaian dari atasan dan pengawas, prestasi akademik, karya pengembangan profesi, keikutseraan dalam forum ilmiah,pengalaman menjadi pengurus organisasi, penghargaan yang diterima di bidang pendidikan, segi psikologis, segi lingkungan dan segi finansial dengan persentase rata-rata sebesar 24.3 % (sangat siap), 34.28 % (siap), 18.2 % (kurang siap) dan 23.2 % (tidak siap).
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 540.071 Sit a |
Keywords: | Guru; Kompetensi; Kode etik; Profesional; Psikomotorik; Mediator; Evaluator; Pembelajaran |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1705 Education and training of teachers and administrators > LB1771 Certification of teachers Q Science > QD Chemistry |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Unnamed user with email ibelkhan@gmail.com |
Date Deposited: | 08 Apr 2016 08:34 |
Last Modified: | 15 Aug 2016 04:50 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/10521 |