Batubara, Syafriani Adeliana (2013) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA KARTU KERJA TERHADAP HASIL BELAJAR KIMIA KELAS X SMA PADA POKOK BAHASAN IKATAN KIMIA. Undergraduate thesis, UNIMED.
071244310015 COVER.pdf - Published Version
Download (86kB) | Preview
071244310015 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (46kB) | Preview
071244310015 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (90kB) | Preview
071244310015 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (50kB) | Preview
071244310015 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (88kB) | Preview
071244310015 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (47kB) | Preview
071244310015 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (47kB) | Preview
071244310015 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
071244310015 BAB V.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
071244310015 BAB I.pdf - Published Version
Download (338kB) | Preview
071244310015 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (90kB) | Preview
Abstract
Pengaruh penggunaan media kartu kerja terhadap hasil belajar kimia kelas X SMA pada pokok bahasan ikatan kimia. Penelitian dilakukan terhadap siswa kelas X SMA Negeri Na IX – X Aek Kota Batu Kabupaten Labuhanbatu Utara, Sumatera Utara. Penelitian ini dilaksanakan di kelas X SMA Negeri I NA IX – X Aek Kota Batu Kabupaten Labuhanbatu Utara pada semester ganjil Tahun Pelajaran 2011/2012. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMA Negeri I NA IX –X Aek Kota Batu, yang terdiri dari 5 kelas yaitu kelas X1– X5 dengan jumlah keseluruhan sebanyak 198 orang. Dari 5 kelas yang menjadi populasi, diambil 2 kelas yang menjadi sampel penelitian , masingmasing kelas sebagai tempat pelaksanaan untuk pendekatan pembelajaran yang berbeda. Kelas X2 Sebagai kelas eksperimen yang diperlakukan dengan pengajaran menggunakan media kartu kerja dan kelas X3 sebagai kelas kontrol yang diperlakukan dengan pengajaran konvensional. Data yang peneliti peroleh
termasuk data normal, dimana untuk data homogenitas, Fhitung < Ftabel adalah 8,71 < 1,84 maka data posttest yang peneliti peroleh juga homogen. Analisis data yang peneliti lakukan selanjutnya dengan menghitung hipotesis penelitian menggunakan uji-t pihak kanan. Dari uji-t pihak kanan tersebut diperoleh
thitung = 8,71, Sedangkan nilai ttabel pada taraf signifikan á = 0,05 dengan dk = 64 adalah 1,670. Dengan ketentuan bahwa thitung > ttabel maka Ho ditolak dan Ha diterima, maka penelitian ini berhasil karena thitung = 8,71 > ttabel = 1,67.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 541.224 071 Bat p |
Keywords: | Kimia; Ikatan Kimia; Pembelajaran; Media; Kartu; Konvensional |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education Q Science > QD Chemistry |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Mrs Elita Sari Sitorus |
Date Deposited: | 08 Apr 2016 08:34 |
Last Modified: | 23 Aug 2016 04:49 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/10481 |