PEMBENTUKAN BELIEF SISWA MELALUI KEMANDIRIAN BELAJAR MATEMATIKA DI SEKOLAH

Fauzi, Kms Muhammad Amin and Firmansyah PEMBENTUKAN BELIEF SISWA MELALUI KEMANDIRIAN BELAJAR MATEMATIKA DI SEKOLAH. Jurnal Ilmu Kependidikan Kopertis Wilayah I NAD-Sumatera Utara. pp. 91-97. ISSN 1907-4077

[thumbnail of Cover.pdf]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of FullText.pdf]
Preview
Text
FullText.pdf - Published Version

Download (482kB) | Preview

Abstract

Tulisan ini memaparkan tinjauan konseptual tentang belief siswa dalam kemandirian belajar matematika di sekolah. Belief atau keyakinan siswa terhadap matematika mempunyai pengaruh yang kuat terhadap pembelajaran dan pemecahan masalah matematika bagi siswa. Oleh karena itu peran guru, peran konteks dan peran pertanyaan harus optimal menilai belief para siswa terhadap matematika sebelum membuat perencanaan, monitoring, antisifasi, evaluasi dan refleksi terhadap pengajarannya. Melalui observasi dan pertanyaan open-ended dapat ditinjau sejauh mana belief siswa mengenai matematika. Belief siswa yang berhubungan dengan matematika terdiri dari belief siswa mengenai pendidikan matematika, belief siswa mengenai diri sendiri dalam konteks pembelajaran dan pemecahan masalah matematika dan belief siswa mengenai konteks sosial, yaitu konteks kelas.

Item Type: Article
Keywords: Belief Siswa yang Berhubungan dengan Matematika; Pertanyaan Open-Ended.
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Matematika
Depositing User: Mr Aris Hadiana
Date Deposited: 31 Mar 2016 04:04
Last Modified: 31 Mar 2016 04:04
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/1030

Actions (login required)

View Item
View Item