Barus, Janna Sri Bina (2012) PERBEDAAN HASIL BELAJAR MENGGUNAKAN BERPIKIR SAHAM PAIR (TPS) OF BERPIKIR PEMBERDAYAAN DENGAN PERTANYAAN (TEQ) TEKNIS DAN KONVENSIONAL BELAJAR DI KELAS PERTAMASMAN 1 BERASTAGI 2011/2012. Undergraduate thesis, UNIMED.
408111067 COVER.pdf - Published Version
Download (120kB) | Preview
408111067 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (731kB) | Preview
408111067 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (153kB) | Preview
408111067 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (234kB) | Preview
408111067 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (158kB) | Preview
408111067 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (178kB) | Preview
408111067 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (178kB) | Preview
408111067 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (179kB) | Preview
408111067 BAB I.pdf - Published Version
Download (198kB) | Preview
408111067 BAB V.pdf - Published Version
Download (235kB) | Preview
408111067 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (185kB) | Preview
Abstract
Hasil belajar adalah prestasi belajar peserta didik yang dapat diukur dari siswa setelah mengerjakan masalah yang diberikan oleh guru pada saat evaluasi dilakukan. Berdasarkan pengamatan di SMA N 1 Berastagi, banyak siswa memiliki prestasi yang rendah dalam belajar matematika. Mereka nggak punya persiapan untuk melakukan pembelajaran matematika dan beberapa dari mereka menganggap bahwa sulit untuk mengerti. Jadi, perlu teknis yang akan dilakukan pembelajaran kooperatif untuk meningkatkan hasil belajar siswa meskipun kegiatan proses pembelajaran.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui matematika siswa perbedaan hasil belajar menggunakan Think Pair Share (TPS) Model Pembelajaran dengan Menggunakan Berpikir Pemberdayaan Pertanyaan (TEQ) pembelajaran Teknis dan konvensional di kelas Pertama SMAN 1 Berastagi. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa X-5 sebagai kelas eksperimen dan X-4 sebagai kelas kontrol SMA N 1 Berastagi dengan 32 siswa di setiap kelas. Kelas eksperimen I menggunakan model pembelajaran TPS menggunakan TEQ dan kelas eksperimen II menggunakan pembelajaran konvensional.Ada perbedaan hasil belajar yang diajarkan oleh Think Pair Share (TPS) Model Pembelajaran dengan Menggunakan Berpikir Pemberdayaan Pertanyaan (TEQ) Teknis dan daripada diajarkan oleh pembelajaran konvensional pada kelas Pertama SMAN 1 2011/2012.The siswa Berastagi hasil belajar yang diajarkan oleh Think Pair Share (TPS) Model Pembelajaran dengan Menggunakan Berpikir Pemberdayaan Pertanyaan (TEQ) Teknis lebih baik daripada diajarkan oleh pembelajaran konvensional. Penelitian ini hanya melakukan satu tes.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 510.071 Bar d |
Keywords: | TPS Learning Model; TEQ Technical; Experiment Research and Learning Outcomes |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF501 Motivation L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Unnamed user with email ibelkhan@gmail.com |
Date Deposited: | 08 Apr 2016 08:34 |
Last Modified: | 15 Aug 2016 03:04 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/10278 |