Sabatini, Silvia (2012) A MODULE DEVELOPMENT TO IMPROVE STUDENTS MASTERY LEARNING IN HUMAN REPRODUCTIVE SYSTEM TOPIC FOR GRADE XI SCIENCE PROGRAMSMA NEGERI 1 TEBING TINGGI ACADEMIC YEAR 2011/2012. Undergraduate thesis, UNIMED.
408141106 COVER.pdf - Published Version
Download (51kB) | Preview
408141106 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (308kB) | Preview
408141106 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (41kB) | Preview
408141106 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (155kB) | Preview
408141106 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (162kB) | Preview
408141106 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (133kB) | Preview
408141106 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (146kB) | Preview
408141106 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (132kB) | Preview
408141106 BAB I.pdf - Published Version
Download (190kB) | Preview
408141106 BAB V.pdf - Published Version
Download (96kB) | Preview
408141106 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (101kB) | Preview
408141106 RIWAYAT HIDUP.pdf - Published Version
Download (55kB) | Preview
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menghasilkan modul yang sah dan baik sebagai sumber untuk belajar biologi di topik Sistem Reproduksi Manusia di kelas XI IPA SMA Negeri 1 Tebing Tinggi. Hal positif adalah kesempatan bagi siswa untuk belajar sesuai dengan kecepatan mereka. Jenis penelitian ini adalah penelitian pengembangan, yang mengembangkan modul biologi dalam topik Sistem Reproduksi Manusia dengan menggunakan model pengembangan Borg dan Gall, yang memiliki langkah-langkah berikut: (1) Ahli pengujian, (2) Analisis Konseptual, (3 ) Revisi I, (4) Kecil-bidang Pengujian, (5) Revisi II, (6) Large-bidang Pengujian, (7) Ulasan, (8) Revisi III, dan (9) Produk Akhir dan Dissemination.From validasi ahli hasil, aspek material: 93,75%, aspek presentasi: 91.66%, aspek keterbacaan: 89.28% dan aspek grafis: 81,94%. Dari hasil validasi kecil-lapangan, aspek grafis: 95.83%, aspek keterbacaan: 93.05%, aspek material: 95.83% dan aspek presentasi: 92.36%. Semua aspek kriteria sangat baik. Dalam besar-uji lapangan, siswa penguasaan yang menggunakan modul ditingkatkan di atas kriteria minimum 75: Ilmu XI kelas 3 dari 62.35 menjadi 89,01. Namun siswa penguasaan yang menggunakan buku tersebut belum mencapai kriteria minimal 75: Ilmu XI kelas 4 dari 52.83 menjadi 67.55. Ini berarti bahwa modul dapat digunakan untuk meningkatkan penguasaan siswa belajar dalam topik Sistem Reproduksi Manusia.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 574.071 Sab m |
Keywords: | Media;Framework; Outcomes;Module; Mastery Learning; Human Reproductive System. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education Q Science > QH Natural history > QH301 Biology |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Unnamed user with email ibelkhan@gmail.com |
Date Deposited: | 08 Apr 2016 08:34 |
Last Modified: | 12 Aug 2016 07:51 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/10185 |