THE APPLICATION OF CLIS MODEL (CHILDREN LEARNING IN SCIENCE) TO IMPROVE STUDENT�

Manurung, Keasy Rismauly (2012) THE APPLICATION OF CLIS MODEL (CHILDREN LEARNING IN SCIENCE) TO IMPROVE STUDENT�. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 408641005 COVER.pdf]
Preview
Text
408641005 COVER.pdf - Published Version

Download (9kB) | Preview
[thumbnail of 408641005 LEMBAR PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
408641005 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (260kB) | Preview
[thumbnail of 408641005 KATA PENGANTAR.pdf]
Preview
Text
408641005 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (266kB) | Preview
[thumbnail of 408641005 ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
408641005 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (7kB) | Preview
[thumbnail of 408641005 DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
408641005 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (9kB) | Preview
[thumbnail of 408641005 DAFTAR TABEL.pdf]
Preview
Text
408641005 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (6kB) | Preview
[thumbnail of 408641005 DAFTAR GAMBAR.pdf]
Preview
Text
408641005 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (6kB) | Preview
[thumbnail of 408641005 DAFTAR LAMPIRAN.pdf]
Preview
Text
408641005 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (7kB) | Preview
[thumbnail of 408641005 BAB I.pdf]
Preview
Text
408641005 BAB I.pdf - Published Version

Download (25kB) | Preview
[thumbnail of 408641005 BAB V.pdf]
Preview
Text
408641005 BAB V.pdf - Published Version

Download (6kB) | Preview
[thumbnail of 408641005 DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
408641005 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (8kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan model CLIS (Children Learning in Science) untuk meningkatkan belajar siswa Hasil kegiatan belajar di Biologi Untuk XI SMA Negeri 1 Ilmu Siswa Tahun Tebing Akademik 2011/2012. Childrens Belajar di Science (CLIS) model di Inggris (United Kingdom) yang meliputi 5 tahap pendekatan konstruktivis. Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas. Penelitian tindakan kelas ini dirancang dalam empat siklus dan setiap siklus terdiri dari empat langkah. Ada Perencanaan, tindakan, observasi dan refleksi.Jumlah total sampel adalah 30 siswa. Dan 30 item tes pilihan ganda dan lembar observasi yang digunakan. Dalam setiap siklus penelitian memberikan tes kognitif dan mengamati siswa dalam kegiatan kelas. Pada siklus I, mendapat data kelengkapan 26,6% pada hasil belajar dan aktivitas siswa di 20,56. Pada siklus II, hasil kelengkapan hasil belajar menjadi 56.66% dan 40.56% pada aktivitas siswa. Pada siklus III terakhir di semua parameter yang diukur adalah peningkatan menjadi 83,3% pada kelengkapan hasil belajar dan 62,04% pada aktivitas siswa.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: 574.071 Nan a
Keywords: CLIS Model;Learning in Science
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QH Natural history > QH301 Biology
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Biologi
Depositing User: Unnamed user with email ibelkhan@gmail.com
Date Deposited: 08 Apr 2016 08:34
Last Modified: 15 Aug 2016 03:49
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/10167

Actions (login required)

View Item
View Item