Harahap, Friska Adiyanty (2012) ANALISIS GAYA BELAJAR SISWA DAN HUBUNGANNYA DENGAN HASIL BELAJAR BIOLOGI SISWA KELAS XI IPA SMA NEGERI 1 STABAT TAHUN PEMBELAJARAN 2011/2012. Undergraduate thesis, UNIMED.
408341018 COVER.pdf - Published Version
Download (8kB) | Preview
408341018 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (7kB) | Preview
408341018 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (106kB) | Preview
408341018 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (25kB) | Preview
408341018 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (103kB) | Preview
408341018 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (100kB) | Preview
408341018 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (99kB) | Preview
408341018 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (100kB) | Preview
408341018 BAB V.pdf - Published Version
Download (7kB) | Preview
408341018 BAB I.pdf - Published Version
Download (14kB) | Preview
408341018 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (7kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis gaya belajar siswa serta hubungannya dengan hasil belajar biologi siswa kelas XI IPA SMA Negeri 1 Stabat. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IPA SMA Negeri 1 Stabat yang tebagi atas 4 kelas dengan jumlah siswa sebanyak 171 orang. Sedangkan sampel penelitian diambil secara sampel berstrata yang berjumlah sebanyak 45 siswa. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif, dengan kuesioner (angket) sebagai alat pengumpul data penelitian. Dari hasil pengolahan data diketahui bahwa skor rata-rata gaya belajar sebesar 136,02 dan SD sebesar 8,54 sedangkan rata-rata hasil belajar sebesar 78,93 dan SD sebesar 6,04. Untuk uji kelinieran persamaan regresi Ŷ = 20,10 + 0,43X dinyatakan linier dengan Fhitung < Ftabel (1,24 < 2,09). Sedangkan untuk uji keberartian regresi juga diterima dengan Fhitung > Ftabel (25,71 > 4,06). Dari harga koefisien korelasi diketahui rhitung > rtabel (0,61 > 0,29) yang berarti terdapat korelasi yang berarti dan positif antara gaya belajar dengan hasil belajar siswa dan perhitungan koefesien determinasi diketahui bahwa I = 37% yang berarti bahwa gaya belajar memberikan kontribusi sebesar 37% terhadap pencapaian hasil belajar siswa. Untuk pengujian hipotesis diperoleh thitung (5,07) > ttabel (1,68) yang berarti Ha diterima sekaligus menolak H0. Sehingga dapat disimpulkan bahwa ada hubungan antara gaya belajar terhadap hasil belajar biologi siswa kelas XI IPA SMA Negeri 1 Stabat.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 574.071 Har a |
Keywords: | Populasi; Angket; Sampel |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education Q Science > QH Natural history > QH301 Biology |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Mrs Elita Sari Sitorus |
Date Deposited: | 08 Apr 2016 08:34 |
Last Modified: | 30 Aug 2016 04:28 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/10121 |