SINAGA, MITRA YANTI (2012) PERBEDAAN HASIL BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NHT DENGAN PENGAJARAN LANGSUNG PADA MATERIPOKOK LISTRIK DINAMIS DI SMA NEGERI I PADANG TUALANGT.P 2011/2012. Undergraduate thesis, UNIMED.
408321039 COVER.pdf - Published Version
Download (23kB) | Preview
408321039 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (8kB) | Preview
408321039 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (176kB) | Preview
408321039 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (152kB) | Preview
408321039 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (15kB) | Preview
408321039 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (9kB) | Preview
408321039 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (9kB) | Preview
408321039 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (10kB) | Preview
408321039 BAB I.pdf - Published Version
Download (83kB) | Preview
408321039 BAB V.pdf - Published Version
Download (9kB) | Preview
408321039 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (11kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar siswa menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe NHT dengan pengajaran langsung pada materi pokok listrik dinamis di SMA Negeri I Padang Tualang T.P 2011/2012.Jenis penelitian ini adalah Quasi Eksperimen . Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMA Negeri I Padang Tualang. Instrumen yang digunakan untuk mengetahui hasil belajar siswa adalah test hasil belajar yang dalam bentuk pilihan berganda dengan jumlah 20 soal.Dari hasill penelitian diperoleh nilai rata-rata pretest kelas eksperimen 34,125 dengan standar deviasi 9,73 dan nilai rata-rata kelas kontrol 34,375 dengan standar deviasi 11,502. Pada pengujian normalitas untuk pretest diperoleh pada kelas eksperimen dengan Lhitung = 0,1243 dan Ltabel = 0,1401, untuk kelas kontrol dengan Lhitung = 0,1189 dan Ltabel = 0,1401, sehingga diperoleh Lhitung < Ltabel maka data kedua kelas berdistribusi normal. Pada uji homogenitas diperoleh Fhitung = 1,40 dan Ftabel = 1,75 sehingga Fhitung < Ftabel maka kedua sampel berasal dari kelompok homogen. Dari hasil uji beda kedua kelas pada taraf signifikan α = 0,05 diperoleh thitung = -0,097 dan ttabel = 1,994, sehingga thitung < ttabel maka Ho diterima. Kemudian diberikan perlakuan yang berbeda dan pada uji t satu pihak diperoleh thitung = 4,471 dan ttabel = 1,667, sehingga thitung > ttabel maka dapat disimpulkan bahwa hasil belajar siswa yang menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe NHT lebih baik jika dibandingkan dengan model pengajaran langsung. Dan diperoleh rata-rata nilai keseluruhan aktifitas siswa adalah 71.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 530.071 Sin p |
Keywords: | Media; Arus; Daya |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) Q Science > QC Physics > QC501 Electricity |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Mrs Elita Sari Sitorus |
Date Deposited: | 08 Apr 2016 08:34 |
Last Modified: | 22 Aug 2016 05:33 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/10088 |