Hanum, Inayah PEMBELAJARAN AKTIF SEBAGAI MODEL DALAM MENULIS NARASI. Jurnal Title. pp. 43-49.
TableOfContents.pdf
Download (140kB) | Preview
FullText.pdf - Published Version
Download (168kB) | Preview
Abstract
Proses pembelajaran di sekolah saat ini masih berpusat pada guru, dan proses belajar –mengajar cenderung tidak mengembangkan berfikir kritis, kreatif dan inovatif, sehingga keterampilan berfikir kritis siswa rendah. Untuk menghasilkan siswa yang berfikir kritis ini, guru diharapkan merubah model pembelajarannya,yaitu menerapkan model pembelajaran aktif. Dengan kata lain, siswa memperoleh pembelajaran harus melalui proses. Menulis narasi adalah salah satu kerampilan yang harus dikuasai siswa. Keterampilan ini akan dikuasai siswa dengan menerapkan pembelajaran aktif,yaitu siswa yang melakukan , mengalami sendiri pada saat berlatih dengan arahan dan petunjuk guru.
Item Type: | Article |
---|---|
Keywords: | Pembelajaran Aktif; Model Pembelajaran; Menulis Narasi |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni |
Depositing User: | Mr Aris Hadiana |
Date Deposited: | 30 Mar 2016 03:28 |
Last Modified: | 30 Mar 2016 03:28 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/1001 |