PEMBELAJARAN AKTIF SEBAGAI MODEL DALAM MENULIS NARASI

Hanum, Inayah PEMBELAJARAN AKTIF SEBAGAI MODEL DALAM MENULIS NARASI. Jurnal Title. pp. 43-49.

[thumbnail of TableOfContents.pdf]
Preview
Text
TableOfContents.pdf

Download (140kB) | Preview
[thumbnail of FullText.pdf]
Preview
Text
FullText.pdf - Published Version

Download (168kB) | Preview

Abstract

Proses pembelajaran di sekolah saat ini masih berpusat pada guru, dan proses belajar –mengajar cenderung tidak mengembangkan berfikir kritis, kreatif dan inovatif, sehingga keterampilan berfikir kritis siswa rendah. Untuk menghasilkan siswa yang berfikir kritis ini, guru diharapkan merubah model pembelajarannya,yaitu menerapkan model pembelajaran aktif. Dengan kata lain, siswa memperoleh pembelajaran harus melalui proses. Menulis narasi adalah salah satu kerampilan yang harus dikuasai siswa. Keterampilan ini akan dikuasai siswa dengan menerapkan pembelajaran aktif,yaitu siswa yang melakukan , mengalami sendiri pada saat berlatih dengan arahan dan petunjuk guru.

Item Type: Article
Keywords: Pembelajaran Aktif; Model Pembelajaran; Menulis Narasi
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni
Depositing User: Mr Aris Hadiana
Date Deposited: 30 Mar 2016 03:28
Last Modified: 30 Mar 2016 03:28
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/1001

Actions (login required)

View Item
View Item