MENYUSUN RENCANA PENGEMBANGAN SEKOLAH DENGAN PRINSIP PARTISIPATIF TRANSPARAN DAN AKUNTABEL

Sagala, Syaiful MENYUSUN RENCANA PENGEMBANGAN SEKOLAH DENGAN PRINSIP PARTISIPATIF TRANSPARAN DAN AKUNTABEL. -.

[thumbnail of Full Text.pdf]
Preview
Text
Full Text.pdf - Published Version

Download (616kB) | Preview

Abstract

Karakteristik perencanaan adalah rasional dan masuk akal. Perencanaan pengembangan sekolah berkaitan dengan tujuan sosial, sarana, proses dan kontrol program dan kegiatan yang direncanakan sebelumnya. Perencanaan pengembangan sekolah bersifat dinamis. Proses penyusunannya menggunakan metode ilmiah, namun mengikuti tren, dan arah perubahan. Penyusunan perencanaan meliputi prosedur, konten, manusianya, benda-benda fisik, ekologi, dan antar hubungan mereka dalam organisasi sekolah. Aktualitas perencanaan sekolah disengaja, terorganisir, proses terus-menerus mengidentifikasi berbagai elemen dan aspek, menentukan keadaan sekarang dan interaksinya, memproyeksikan mereka dalam periode waktu akan datang, serta merumuskan dan memrogramkan serangkaian tindakan, rencana dan sasaran untuk mencapai hasil yang diinginkan sesuai visi dan misi sekolah

Item Type: Article
Keywords: perencanaan; sasaran; rencana pengembangan sekolah
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Mr Fifri Juanda Harahap
Date Deposited: 01 Apr 2016 05:20
Last Modified: 01 Apr 2016 05:20
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/901

Actions (login required)

View Item
View Item