VISUAL THINKING DALAM MEMAKSIMALKAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA SISWA DAPAT MEMBANGUN KARAKTER BANGSA

Surya, Edy (2012) VISUAL THINKING DALAM MEMAKSIMALKAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA SISWA DAPAT MEMBANGUN KARAKTER BANGSA. Jurnal Penelitian dan Pembelajaran Matematika, 5 (1). pp. 41-50. ISSN 1979-3545

[thumbnail of Table Of Content.pdf]
Preview
Text
Table Of Content.pdf

Download (220kB) | Preview
[thumbnail of Full Text.pdf]
Preview
Text
Full Text.pdf - Published Version

Download (748kB) | Preview

Abstract

Kemampuan untuk memecahkan masalah adalah jantung matematika, visualisasi merupakan inti pemecahan masalah matematika. Visualisasi adalah kemampuan untuk melihat dan memahami situasi masalah. Pada dasarnya siswa sangat membutuhkan pembelajaran yang menarik, inovatif, dan menyenangkan.Guru dapat berimprovisasi. Kesulitan yang dialami siswa dalam belajar matem atika danrendahnya hasil yang diperoleh dapat disebabkan karena metode pembelajaran tidak sesuai denganmateri ajar dan kemampuan peserta didik. Pembelajaran yang memaksimalkan pemikiran siswa dapatmembangun karakter positif.

Item Type: Article
Keywords: Visual Thinking; Pembelajaran Matematika; Karakter Bangsa
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika
Depositing User: Mr Fifri Juanda Harahap
Date Deposited: 29 Mar 2016 03:48
Last Modified: 28 Apr 2016 01:22
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/817

Actions (login required)

View Item
View Item