Kemampuan Literasi Informasi Siswa dalam Strategi Pencarian Informasi Pembelajaran Biologi Pada Materi Protista

Br. Saragih, Vony Dwijayanti and Pulungan, Ahmad Shafwan S. (2020) Kemampuan Literasi Informasi Siswa dalam Strategi Pencarian Informasi Pembelajaran Biologi Pada Materi Protista. In: SEMINAR NASIONAL BIOLOGI DAN PEMBELAJARANNYA KE-VI 2020 JURUSAN BIOLOGI, FMIPA, UNIMED, 7 November 2020, Universitas Negeri Medan.

[thumbnail of Article.pdf]
Preview
Text
Article.pdf - Published Version

Download (624kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan literasi informasi Siswa dalam strategi pencarian informasi dalam menyelesaikan tugas yang berkaitan dengan materi Protista. Penelitian ini menggunakan metode penelitian survey menggunakan kuesioner. Kuesioner yang disebarkan kepada siswa disusun berdasarkan skala Guttman. Penelitian ini merupakan penelitian sample dengan teknik simple random sampling. Analisis data menggunakan rumus prersentase. Hasil penelitian menunjukan bahwa kemampuan literasi informasi siswa dalam strategi pencarian informasi (75,6 %, tergolong dalam kategori baik. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan masukan kepada sekolah untuk mempertahankan dan meningkatkan keterampilan dalam bidang literasi informasi khususnya pada strategi pencarian informasi.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Keywords: Literasi Informasi; Strategi Pencarian Informasi; Biologi; Protista
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2331.7 Teaching personnel
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum
Q Science > QH Natural history > QH301 Biology
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Biologi
Depositing User: Mrs Catur Dedek Khadijah
Date Deposited: 22 Nov 2021 04:00
Last Modified: 22 Nov 2021 04:00
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/43891

Actions (login required)

View Item
View Item