ANALISIS PATTERN MAKING KEBAYA SISTEM CHUNG HWA UNTUK TUBUH BAGIAN ATAS BESAR

Purba, Nur Asmah (2015) ANALISIS PATTERN MAKING KEBAYA SISTEM CHUNG HWA UNTUK TUBUH BAGIAN ATAS BESAR. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM. 509443007 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM. 509443007 COVER.pdf - Published Version

Download (72kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM. 509443007 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. NIM. 509443007 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (495kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM. 509443007 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
3. NIM. 509443007 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (131kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM. 509443007 PREFACE.pdf]
Preview
Text
4. NIM. 509443007 PREFACE.pdf - Published Version

Download (163kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM. 509443007 TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
5. NIM. 509443007 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (282kB) | Preview
[thumbnail of 6. NIM. 509443007 ILLUSTRATION.pdf]
Preview
Text
6. NIM. 509443007 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (93kB) | Preview
[thumbnail of 7. NIM. 509443007 TABLES.pdf]
Preview
Text
7. NIM. 509443007 TABLES.pdf - Published Version

Download (49kB) | Preview
[thumbnail of 8. NIM. 509443007 APPENDICES.pdf]
Preview
Text
8. NIM. 509443007 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (127kB) | Preview
[thumbnail of 9. NIM. 509443007 CHAPTER 1.pdf]
Preview
Text
9. NIM. 509443007 CHAPTER 1.pdf - Published Version

Download (489kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM. 509443007 CHAPTER 5.pdf]
Preview
Text
13. NIM. 509443007 CHAPTER 5.pdf - Published Version

Download (169kB) | Preview
[thumbnail of 14. NIM. 509443007 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
14. NIM. 509443007 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (218kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar mengait yang tidak diberi media pembelajaran video dan untuk mengetahui hasil belajar mengait yang diberi media pembelajaran video pada siswa kelas X SMK Negeri 8 Medan. Penelitian ini dilaksanakan pada semester ganjil Tahun Ajaran 2013/2014. Lokasi penelitian di SMK Negeri 8 Medan. Populasi dalam penelitian adalah siswa kelas X program keahlian Tata Busana SMK Negeri 8 Medan Tahun Ajaran 2013/2014 sebanyak 4 kelas dengan jumlah 140 siswa. Pengambilan sampel menggunakan teknik Purposive Sample, sehingga sampel penelitian sebanyak 70 siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimensemu (Quasi Experiment).
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tingkat kecenderungan hasil belajar Mengait pada siswa kelas X Tata Busana SMK Negeri 8 Medan pada kelas Eksperimen kategori cukup siswa yaitu 40%. Tingkat kecenderungan hasil belajar Mengait pada kelas Kontrol kategori kurang yaitu 29%. Untuk uji normalitas data menggunakan rumus chi-kuadrat pada taraf signifikan 5% dengan dk= 35, diperoleh hasil belajar Mengait kelas Eksperimen berdistribusi nomal, karena Xhitung<Xtabel (-33,53<11,070) dan kelas Kontrol berdistribusi normal, karena Xhitung<Xtabel (-26,22<11,070). Sedangkan uji homogenitas, diperoleh Fhitung<Ftabel yaitu 1,05 < 2,65 sehingga kedua kelas penelitian memiliki varians yang sama (homogen).
Hasil ujihipotesis yang menggunakan uji-t diperoleh nilai thitung sebesar 8,07 sedangkan nilai tabel pada taraf signifikansi 5% dengan n 68 = sebesar 1,67. Dengan demikian thitung>ttabel (8,07>1,67). Oleh karena itu dapat disimpulkan bahwa terdapat Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran Berbasis video Terhadap Hasil Belajar Mengait pada siswa kelas X Tata Busana SMK Negeri 8 Medan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SK-2015 BUSANA 009
Keywords: Media Pembelajaran, Video, Tekbi Dasar Mengait
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
T Technology > T Technology (General) > T58.5 Information technology
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Tata Busana
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 11 Jan 2017 02:52
Last Modified: 11 Jan 2017 02:52
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/22545

Actions (login required)

View Item
View Item