DISAIN MODEL PEMBELAJARAN FISIKA UNTUK MENGEMBANGKAN KARAKTER INTRAPERSONAL DAN HASIL BELAJAR MAHASISWA

Derlina (2015) DISAIN MODEL PEMBELAJARAN FISIKA UNTUK MENGEMBANGKAN KARAKTER INTRAPERSONAL DAN HASIL BELAJAR MAHASISWA. In: Seminar Nasional Fisika (SiNaFi) 2015, 21 Nov 2015, Bandung.

[thumbnail of Fulltext.pdf]
Preview
Text
Fulltext.pdf - Published Version

Download (833kB) | Preview
[thumbnail of Reviewer.pdf]
Preview
Text
Reviewer.pdf - Published Version

Download (352kB) | Preview

Abstract

Penelitian tindakan kelas ini bertujuan mendeskripsikan model pembelajaran fisika umum berbasis pendidikan karakter untuk mengembangkan karakter intrapersonal dan
meningkatkan hasil belajar mahasiswa. Penelitian dilaksanakan dalam tiga siklus. Setiap siklus terdiri dari tahapan perencanaan, pelaksanaan, observasi. dan refleksi. Hasil belajar diperoleh dari tes hasil belajar, karakter mahasiswa diperoleh melalui lembar observasi.
Setelah penerapan model pembelajaran berbasis pendidikan karakter pada materi pokok dinamika, momentum dan impuls diperoleh peningkatan hasil belajar dan karakter intrapersonal mahasiswa.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Keywords: Model pembelajaran; Karakter interapersonal; Hasil belajar
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
L Education > LC Special aspects of education > LC251 Moral education. Character building
Q Science > QC Physics
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Fisika
Depositing User: Mrs Yuni Chairani
Date Deposited: 29 Dec 2016 05:34
Last Modified: 09 Jan 2017 09:05
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/22462

Actions (login required)

View Item
View Item