PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN INTRAKTIF DALAM PEMBELAJARAN IPS DI SD

Sitohang, Risma (2011) PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN INTRAKTIF DALAM PEMBELAJARAN IPS DI SD. Jurnal Pedagogik, 06 (02). pp. 101-105. ISSN 1907-4077

[img] Text
Fulltext.pdf - Published Version

Download (0B)
[img] Text
Reviewer.pdf - Published Version

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_lightbox)
lightbox.jpg - Published Version

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_preview)
preview.jpg - Published Version

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_medium)
medium.jpg - Published Version

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_small)
small.jpg - Published Version

Download (0B)
[img] Other (Generate index codes conversion from text to indexcodes)
indexcodes.txt - Published Version

Download (0B)
[img] Other (Generate index codes conversion from text to indexcodes)
indexcodes.txt - Published Version

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_lightbox)
lightbox.jpg - Published Version

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_preview)
preview.jpg - Published Version

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_medium)
medium.jpg - Published Version

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_small)
small.jpg - Published Version

Download (0B)

Abstract

Memerhatikan tujuan dan esensi pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS), sebaiknya penyelenggara pembelajaran Ilmu pengetahuan Sosial (IPS) mampu mempersiapkan, membina, dan membentuk kemampuan peserta didik yang menguasai pepgetahuan, sikap, nilai, dan kecakapan dasar yang diperlukan bagi kehidupan di masyarakat. Ternyata dilapangan menunjukkan bahwa tujuan pembelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) tidak tercapai sebagaimana yang diharapkan. Untuk menunjang tercapainya tujuan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) tersebut harus didukung oleh iklim pembelajaran yang kondusif. Iklim pembelajaran yang dikembangkan oleh guru mempunyai pengaruh yang sangat besar terhadap keberhasilan dan kegairahan belajar siswa. Kualitas dan keberhasilan pembelajaran sangat dipengaruhi oleh kemampuan dan ketepatan guru dalam memilih dan menggunakan model pembelajaran. Banyak model pembelajaran yang dapat dipilih oleh guru untuk mengubah kebiasaan lama yaitu siswanya kurang aktif (pasif) menjadi aktif dan kreatif selama proses belajar mengajar berlangsung dengan penggunaan model pembelajaran yang interaktif.

Item Type: Article
Keywords: Model pembelajaran; Ilmu sosial; Pembelajaran interaktif
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Mrs Harly Christy Siagian
Date Deposited: 28 Sep 2016 04:00
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/19978

Actions (login required)

View Item View Item