Sitohang, Risma (2011) PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN INTRAKTIF DALAM PEMBELAJARAN IPS DI SD. Jurnal Pedagogik, 06 (02). pp. 101-105. ISSN 1907-4077
Text
Fulltext.pdf - Published Version Download (0B) |
|
Text
Reviewer.pdf - Published Version Download (0B) |
|
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_lightbox)
lightbox.jpg - Published Version Download (0B) |
|
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_preview)
preview.jpg - Published Version Download (0B) |
|
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_medium)
medium.jpg - Published Version Download (0B) |
|
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_small)
small.jpg - Published Version Download (0B) |
|
Other (Generate index codes conversion from text to indexcodes)
indexcodes.txt - Published Version Download (0B) |
|
Other (Generate index codes conversion from text to indexcodes)
indexcodes.txt - Published Version Download (0B) |
|
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_lightbox)
lightbox.jpg - Published Version Download (0B) |
|
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_preview)
preview.jpg - Published Version Download (0B) |
|
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_medium)
medium.jpg - Published Version Download (0B) |
|
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_small)
small.jpg - Published Version Download (0B) |
Abstract
Memerhatikan tujuan dan esensi pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS), sebaiknya penyelenggara pembelajaran Ilmu pengetahuan Sosial (IPS) mampu mempersiapkan, membina, dan membentuk kemampuan peserta didik yang menguasai pepgetahuan, sikap, nilai, dan kecakapan dasar yang diperlukan bagi kehidupan di masyarakat. Ternyata dilapangan menunjukkan bahwa tujuan pembelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) tidak tercapai sebagaimana yang diharapkan. Untuk menunjang tercapainya tujuan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) tersebut harus didukung oleh iklim pembelajaran yang kondusif. Iklim pembelajaran yang dikembangkan oleh guru mempunyai pengaruh yang sangat besar terhadap keberhasilan dan kegairahan belajar siswa. Kualitas dan keberhasilan pembelajaran sangat dipengaruhi oleh kemampuan dan ketepatan guru dalam memilih dan menggunakan model pembelajaran. Banyak model pembelajaran yang dapat dipilih oleh guru untuk mengubah kebiasaan lama yaitu siswanya kurang aktif (pasif) menjadi aktif dan kreatif selama proses belajar mengajar berlangsung dengan penggunaan model pembelajaran yang interaktif.
Item Type: | Article |
---|---|
Keywords: | Model pembelajaran; Ilmu sosial; Pembelajaran interaktif |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Mrs Harly Christy Siagian |
Date Deposited: | 28 Sep 2016 04:00 |
URI: | http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/19978 |
Actions (login required)
View Item |