EVALUASI PEMBELAJARAN

Matondang, Zulkifli (2009) EVALUASI PEMBELAJARAN. PPS UNIMED, Medan. ISBN 978-602-8270-15-1

[thumbnail of Fulltext.pdf]
Preview
Text
Fulltext.pdf - Published Version

Download (751kB) | Preview

Abstract

Hasil penilaian yang dibuat oleh guru dalam bidang studi atau mata pelajaran yang diajarkannya tidak hanya berguna bagi dirinya, dan bagi siswanya, tetapi juga harus dimanfaatkan oleh semua staf sekolah dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah yang bersangkutan. Untuk itu, setiap guru bidang studi atau mata pelajaran perlu memberikan laporan tentang data hasil penilaian secara periodik kepada berbagai pihak, yakni kepala sekolah, wali kelas, guru pembimbing, dan juga kepada rekan guru lainnya. Pada tahap selanjutnya data ini sebaiknya dimanfaatkan bagi kepentingan tugas-tugas yang dipikulnya sesuai dengan peran masing-masing.
Laporan dan pemanfaatan data hasil penilaian mencakup data penilaian proses belajar-mengajar dan penilaian hasil belajar siswa. Bentuk dan isi laporan dapat dibuat atau ditentukan oleh sekolahnya sesuai dengan kesepakatan dengan kriteria mudah, sederhana, dan bermakna untuk dipelajari dan dimengerti oleh semua pihak. Data laporan hasil penilaian hendaknya didokumentasikan secara teratur agar sewaktu-waktu dapat digunakan manakala diperlukan.

Item Type: Book
Additional Information: 371.27 Mat e
Uncontrolled Keywords: Pengukuran; Penilaian; Assesmen; Pengajaran; Tes; Prosedur; Administrasi; Transformasi; Validitas; Kelulusan
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB3011 School management and discipline > LB3050 Educational tests, measurements, evaluations and examinations
Divisions: Fakultas Teknik > D3 Teknik Sipil
Depositing User: Mrs Harly Christy Siagian
Date Deposited: 30 Mar 2016 07:01
Last Modified: 22 Apr 2016 04:46
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/1600

Actions (login required)

View Item
View Item