IMPLEMENTATION OF PROBLEM BASED INSTRUCTION (PBI) MODEL FOR INCREASING STUDENTS

Fitria, Fauziatul (2012) IMPLEMENTATION OF PROBLEM BASED INSTRUCTION (PBI) MODEL FOR INCREASING STUDENTS. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
408121049 COVER.pdf - Published Version

Download (48kB) | Preview
[img]
Preview
Text
408121049 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (74kB) | Preview
[img]
Preview
Text
408121049 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (104kB) | Preview
[img]
Preview
Text
408121049 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (79kB) | Preview
[img]
Preview
Text
408121049 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text
408121049 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (35kB) | Preview
[img]
Preview
Text
408121049 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (35kB) | Preview
[img]
Preview
Text
408121049 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (36kB) | Preview
[img]
Preview
Text
408121049 BAB I.pdf - Published Version

Download (205kB) | Preview
[img]
Preview
Text
408121049 BAB V.pdf - Published Version

Download (67kB) | Preview
[img]
Preview
Text
408121049 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (78kB) | Preview
[img]
Preview
Text
408121049 RIWAYAT HIDUP.pdf - Published Version

Download (74kB) | Preview

Abstract

Penelitian tentang penerapan model pembelajaran PBI untuk meningkatkan motivasi intrinsik dan hasil belajar siswa di SMA Islam Al-Ulum Terpadu Medan di kelas X dilakukan karena rendahnya hasil belajar pembelajaran fisika, khususnya dalam menyelesaikan masalah yang dihadapi dalam kehidupan sehari-hari. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan motivasi intrinsik dan hasil belajar siswa dari ranah kognitif, afektif dan psikomotorik.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah quasi experiments dengan one group post-test, pre test design. Populasi dalam peneletian ini adalah seluruh siswa kelas X di SMA Islam Al-Ulum Terpadu Medan. Sampel dalam peneletian ini adalah siswa kelas X di SMA Islam Al-Ulum Terpadu, Medan tahun ajaran 2011-2012 terdiri dari satu kelas, dengan total siswa 26 siswa dengan random sampling technic. Hasil analisis dalam penelitian ini menunjukkan bahwa; (1) peningkatan motivasi intrinsik berdasarkan rata-rata gain ternormalisasi (<g>) setelah menerapkan model pembelajaran PBI adalah 0,362 dengan kategori medium, dan (2) peningkatan hasil belajar siswa berdasarkan rata-rata gain ternormalisasi (<g>) setelah menerapkan model pembelajaran PBI adalah 0.556 pada ranah kognitif, 0,600 pada ranah afektif termasuk ke dalam medium kategori dan 0,722 pada ranah psikomotorik termasuk pada kategori tinggi.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorSihombing, Eidi195706061985031002
Call Number: 510.071 Fit i
Keywords: Motivasi Intrinsik; Optik; Siswa
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1050 Educational Psychology
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Fisika
Depositing User: Mr Muhammad Iqbal
Date Deposited: 08 Apr 2016 08:34
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/9940

Actions (login required)

View Item View Item