PENERAPAN MODEL DIRECT INSTRUCTION UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA BENTUK PANGKAT DAN AKAR DI KELAS X SMA METHODIST 8 MEDAN TAHUN AJARAN 2012 / 2013

Siregar, Murli (2012) PENERAPAN MODEL DIRECT INSTRUCTION UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA BENTUK PANGKAT DAN AKAR DI KELAS X SMA METHODIST 8 MEDAN TAHUN AJARAN 2012 / 2013. Undergraduate thesis, UNIMED.

[img]
Preview
Text
408111082 COVER.pdf - Published Version

Download (63kB) | Preview
[img]
Preview
Text
408111082 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (216kB) | Preview
[img]
Preview
Text
408111082 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (110kB) | Preview
[img]
Preview
Text
408111082 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (77kB) | Preview
[img]
Preview
Text
408111082 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (68kB) | Preview
[img]
Preview
Text
408111082 BAB I.pdf - Published Version

Download (339kB) | Preview
[img]
Preview
Text
408111082 BAB V.pdf - Published Version

Download (61kB) | Preview
[img]
Preview
Text
408111082 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (187kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah pembelajaran dengan menggunakan model Direct Instruction dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada bentuk pangkat dan akar di kelas X SMA Methodist 8 Medan tahun Ajaran 2012 / 2013. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (classroom action research). Subjek penelitian ini adalah siswa kelas X SMA Methodist 8 Medan yang berjumlah 43 orang dan objek penelitian ini adalah penerapan model Direct Instruction untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada bentuk pangkat dan akar Instrumen penelitian yang digunakan adalah tes awal, tes hasil belajar, wawancara dan observasi. Tes digunakan untuk mengetahui hasil belajar siswa sebelum dan setelah diterapkan model Direct Instruction, lembar observasi digunakan untuk melihat proses pembelajaran dan wawancara digunakan untuk mengetahui apa saja kesulitan belajar siswa. Sedangkan analisis data yang dilakukan di dalam penelitian adalah reduksi data, paparan data dan penarikan kesimpulan. Penelitian ini dibagi atas 2 siklus, masing-masing terdiri dari 2 pertemuan. Sebelum memberikan tindakan siswa diberikan tes awal dan setiap akhir dari siklus diberikan tes hasil belajar. Dari tes awal diperoleh rata

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionNameNIP
Thesis advisorAmbarita, J.194808161979031001
Call Number: 510.071 Sir p
Keywords: Pecahan; bulat; positif; negatif
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika
Depositing User: Mr Muhammad Iqbal
Date Deposited: 08 Apr 2016 08:34
URI: http://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/9862

Actions (login required)

View Item View Item